Follow Us

Vira Talisa Akan Perankan Ibu Ainun dalam 'Opera Ainun', Ini Kisahnya!

Fadli Adzani - Selasa, 18 September 2018 | 20:30
Vira Talisa
Agra Suseno

Vira Talisa

HAI-ONLINE.COM - Nggak hanya berbakat dalam dunia tarik suara, Vira Talisa, solois cewek yang bernaung di bawah label Orange Cliff, juga jago dalam seni teater.

Buktinya, pada tanggal 15 dan 16 September 2018 silam, Vira dipotret sebagai Ibu Ainun dalam Opera Ainun yang dihelat di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Baca Juga : Lagi Rame, Ini Cuplikan Avengers: Infinity War yang Dibikin Rasa Suicide Squad

Melalui akun Instagram-nya, Vira mengaku belajar banyak mengenai Ibu Ainun. Ia melihat sosok beliau sebagai wanita yang tangguh.

"Selama proses pengerjaan untuk Opera Ainun, saya belajar banyak mengenai beliau: Ibu Ainun adalah perempuan yang tangguh dan tidak mengenal menyerah untuk mengejar impiannya," tulis Vira.

"Beliau juga benar-benar sosok perempuan yang penuh cinta. Senang sekali mendapat kesempatan untuk menjadi representasi sosok beliau, dan jadi tidak sabar untuk segera menonton Opera Ainun," lanjutnya.

Acara yang digelar oleh Lima Dimensi Production ini, sebagaimana diberitakan Tribunnews.com, berangkat dari bukur karya Bacharuddin Jusuf Habibi, berjudul Habibie & Ainun (2010).

Septi Wahyudi, selaku produser dari Lima Dimensi, menyatakan kalau Opera Ainun adalah opera klasik yang diangkat dari kisah nyata.

Opera Ainun juga menjadi perpaduan antara budaya tradisional Indonesia dengan seni Epa, di mana terlihat adanya peleburan dua tradisi dalam segi aransemen musik, tarian, busana, dan tata panggung.

"Melalui Opera Ainun, kami juga ingin memasyarakatkan seni opera dengan suguhan alur cerita yang tidak terlalu berat. Sehingga kisah inspiratif dari Ibu Ainun dapat tersaji dan dinikmati oleh khalayak," kata Sapti.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest