Follow Us

Cowok Lebih Gampang Turun Berat Badan, Ternyata Ini Sebabnya lho!

Dewi Rachmanita - Selasa, 18 September 2018 | 17:37
Ilustrasi berat badan naik
http://e-diaitologosmou.gr/

Ilustrasi berat badan naik

HAI-Online.com - Bukan cewek ternyata bro yang berat badannya lebih muda turun. Ternyata cowok loh yang dibuktikan dengan penelitian di jurnal Diabetes, Obesity, and Metabolism. Hal itu lantaran karena beberapa hal.

Dilansir dari Kompas.com, penelitian yang dilakukan ke lebih dari 2000 orang dewasa asal Eropa, Australia, dan Selandia Baru yang emang mengalami kelebihan berat badan dan pradiabetes membuktikan kalau cowok lebih gampang turun berat badan.

Dalam penelitian tersebut, mereka diminta nih diet 800 kalori selama 9 minggu dan memakan 375 gram sayuran rendah kalori.

Baca Juga : Banyak Dilarang, Ternyata Ini 3 Keuntungan Mandi pada Malam Hari

Hasilnya nih, cowok rata-rata turun sampai 11,8 kilogram. Sedangkan cwek 10,2 kilogram. Kenapa bisa gitu? Ternyata ini dia alasannya

1. Cowok lebih gampang membakar kalori

Dikutip dari Verywell, studi yang diterbitkan dalam Journal of Applied Phsyicology, cowok punya 10-15 persen otot lebih banyak dibanding cewek. Hal itu ngaruh ke kalori yang terbakar bro lantaran termasuk bagian yang aktif secara metabolik.

Selain itu, cewek juga punya lebih banyak lemak subkutan atau yang nempel di bawah permukaan kulit dibandin cowok. Ini lebih sulit dibakar loh.

2. Hormon estrogen cewek cenderung menahan lemak tubuh

Hormon estrogen ini lebih banyak ada di cewek. Bikin susah turun badan lantaran hormon ini yang malah menahan jumlah lemak yang menumpuk dalam tubuh bro.

3. Cewek gampang lelah pas olahraga

Jangan nyalahin cewek dulu gampang lelah pas olahraga, pasalnya mereka emang punya paru-paru yang lebih kecil dibanding cowok. Akibatnya sistem pernapasan mesti kerja keras memasukkan oksigen ke tubuh. Hal ini bertolak belakang sama cowok bro. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest