Follow Us

Menpora Janji Bonus Asian Para Games 2018 Sama Dengan Asian Games

Bayu Galih Permana - Kamis, 13 September 2018 | 15:46
Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari, Menpora Imam Nahrawi, dan CDM APG 2018 Arminsyah di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (13/9/2018).
Bolasport.com

Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari, Menpora Imam Nahrawi, dan CDM APG 2018 Arminsyah di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

HAI-Online.com - Pagelaran Asian Para Games 2018 akan segera digelar pada bulan depan, tepatnya 6-13 Oktober 2018 di ibukota Jakarta.

Turnamen yang akan mempertandingkan sekitar tiga ribu atlet difabel dari 42 negara Asia ini nantinya akan mempertandingkan 18 cabang olahraga demi memperebutkan medali emas, perak, dan perunggu.

Nah, jika pada gelaran Asian Games 2018 kemarin para atlet diguyur dengan bonus besar yang terdiri dari uang, rumah, dan pengangkatan menjadi PNS, hal itu dipastikan juga akan terjadi bagi peraih medali di Asian Para Games 2018.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora yang berada di Senayan, Jakarta, Kamis ini (13/9).

Baca Juga : Mengintip Kecanggihan Kursi Roda Seharga Rp 180 Juta Milik Atlet Asian Para Games

Imam Nahrawi mengungkapkan bahwa para atlet Asian Para Games 2018 nanti akan diberi bonus yang sama seperti peraih medali di Asian Games 2018, begitu pula dengan waktu pencairannya.

"Bonus semuanya sama, angkanya sama, cairnya juga sama. Nggak ada yang membedakan," ujar Imam Nahrawi dikutip dari Bolasport.

Menpora juga menambahkan bahwa persiapan jelang dimulainya Asian Para Games 2018 sudah 90 persen rampung, baik dari segi tempat pertandingan maupun relawan yang ikut memeriahkan turnamen ini.

"Teknis penyelenggaraan 90 persen baik venue maupun volunteer, sistem juga sudah disiapkan, yang penting kita support saja Asian Para Games. Mudah-mudahan sukses semuanya, kita bakal buat ini semeriah mungkin untuk bisa dinikmati seluruh masyarakat Asia," terangnya.

Baca Juga : Mengenal Sosok Nanda Mei, Mahasiswi UNS yang Optimis Raih Prestasi di Asian Para Games 2018

Gelaran Asian Para Games 2018 ini bakal jadi gelaran ketiga sejak pertama kali diadakan di Guangzhou (2010), dan Incheon (2014).

Pemerintah Indonesia sendiri menargetkan para atlet-atletnya mampu meraih banyak medali dan membawa timnas masuk dalam posisi 10 besar dalam Asian Para Games 2018.

Semoga keinginan tersebut bisa terwujud ya sob, dan jangan lupa untuk terus berikan dukungan kepada atlet-atlet kita ya! (*)

Source : BolaSport.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest