Follow Us

Tinggal di Malaysia, Anak Ini Rela Lewati Perbatasan Tiap Hari Agar Bisa Sekolah di Indonesia

Bayu Galih Permana - Minggu, 09 September 2018 | 14:30
Nursaka
Twitter/Ditjen Imigrasi

Nursaka

HAI-Online.com - Seorang siswa Sekolah Dasar bernama Nursaka rela berjalan melintasi perbatasan setiap hari dari rumahnya di Tebedu, Malaysia menuju ke sekolahnya yang berada di Entikong, Kalimantan Barat.

Kisah perjuangan Nursaka agar bisa bersekolah di Indonesia tersebut pertama kali dibagikan oleh Direktorat Jendral Imigrasi melalui sebuah video dalam akun Twitter official mereka.

"Kami bertemu dengan Saka, seorang siswa SD yang sehari-hari melintasi dua negara lewat PLBN Entikong untuk berangkat sekolah ke Indonesia," tulis Ditjen Imigrasi.

Dalam video tersebut dijelaskan bahwa siswa berusia 8 tahun itu sebenarnya adalah warga negara Indonesia, namun saat ini tinggal di Tebedu, Malaysia.

Setiap hari, Saka harus melintasi PLBN Entikong dan menunjukan Pas Lintas Batas ( dokumen perjalanan yang dimiliki khusus warga sekitar perbatasan) untuk bisa berangkat menuju ke sekolah.

BACA JUGA: Baca Juga : Ngeri Banget! Baru Dimulai, UEFA Nations League Udah Makan Dua Korban

Aksi Nursaka ini banyak menuai pujian dari warga Twitter.

Dirinya dianggap memiliki rasa nasionalis tinggi karena lebih memilih sekolah di Indonesia meskipun saat ini doi tinggal di negara Malaysia.

Wah, salut deh buat dek Nursaka! Semoga aja kisah ini bisa menginspirasi masyarakat kita ya sob! (*)

Source : Twitter

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest