Follow Us

Weh, Hari Gini Yakult Baru Terkenal di Korea Selatan Gara-gara Netflix

Dewi Rachmanita - Jumat, 07 September 2018 | 12:44
Yakult booming di Korea Selatan karena Netlifx
mic.com

Yakult booming di Korea Selatan karena Netlifx

HAI-Online.com - Sebagai masyarakat Indonesia, minuman probiotik Yakult pasti udah nggak asing. Apalagi dengan mbak-mbak penjualnya ya bro. Namun, ternyata belakangan minuman ini baru booming di Korea Selatan lantaran sebuah serial di Netflix berjudul To All the Boys I've Loved Before.

Yap, meskipun emang nama "Yakult" nggak benar-benar disebut secara gamblang, dari botolnya udah sangat terlihat jelas sob.

Dalam film bergenre komedi romantis, karakter-karakternya digambarkan suka banget nih suatu minuman "smoothie yogurt Korea" yang tiada bukan adalah Yakult.

Hal itu terlihat dari bentuk botolnya yang khas dan penutupnya yang berwarna merah. Akhirnya banyak orang cari minuman tersebut deh.

Henry Cavill Bakal Bintangi Serial Netflix Adaptasi The Witcher

Hasilnya nih ya sob, penjualan Yakult di Korea meningkat drastis! Si minuman probiotik itu benar-benar dicari banyak orang. Apalagi, masyarakat ngomongin Yakult di Twitter.

Akibat meningkatnya penjualan Yakult di Korea Selatan, sahamnya pun naik sekitar 2,6% dari 17 Agustus lalu. Bahkan, menurut Mark Bachman selaku Ketua M Science's TigerTags yang dilansir dari News.com.au, Yakult sekarang mencapai brand awarness baik dan emang seharusnya sih berimbas pada penjualan yang lebih tinggi lagi.

Film To All the Boys I've Loved Before sendiri diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama pada 2014 lalu. Aslinya novel ini emang udah digemari banyak orang, khususnya remaja. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest