Follow Us

Wawancara HAI dengan The Libertines Sebelum Mereka Hiatus Untuk Menulis Lagu

Fadli Adzani - Senin, 03 September 2018 | 17:04
Pete Doherty dan Carl Barat dari The Libertines
Hodgepodge Superfest 2018

Pete Doherty dan Carl Barat dari The Libertines

HAI-ONLINE.COM - The Libertines baru saja menciptakan sejarah baru dalam karier bermusik mereka yang sudah puluhan tahun itu. Ya, untuk pertama kalinya, sang band indie legendaris asal Inggris manggung di Jakarta!

Lebih tepatnya di Hodgepodge Superfest 2018, The Libertines manggung pada tanggal 1 September 2018, di hari pertama festival musik itu.

BACA JUGA: Bersenang-senang Ria Sampai Tengah Malam Bareng The Libertines

Mereka memang sering manggung di Asia, namun ini adalah pertama kalinya Pete Doherty, Carl Barat, John Hassall serta Gary Powell manggung di ibu kota Indonesia dan mereka terlihat sangat puas dengan penontonnya.

Gimana nggak, HAI yang saat itu ada di barisan paling depan dan berada di mosh pit, pun memang bisa melihat antusiasme para penggemar The Libertines.

Bagaimana mereka terus berteriak dan bernyanyi bersama, nggak lupa juga untuk crowd surfing dan moshing, hingga berbicara dari bawah panggung ke personel The Libertines.

Para penonton The Libertines
Hodgepodge Superfest 2018

Para penonton The Libertines

Melihat hal itu, terlihat raut wajah yang senang dari Pete dan Carl, yang malam itu, sebagai frontman, selalu ada di depan dan bibir panggung.

HAI pun bertanya kepada Gary Powell, sang drummer The Libertines, ketika kita ngobrol di hotel tempat mereka tinggal di Jakarta. "Gimana semalam? Seru nggak manggung di depan penggemar The Libertines di Jakarta?"

Gary pun menjawab dengan nada yang sangat antusias dan semangat: "Aku sangat senang bermain di depan banyak orang dan semua orang."

"Entah itu hanya 20 orang, atau 50 ribu orang, aku senang manggung di depan orang-orang. Nggak ada bedanya buat aku!" papar Gary.

Gary mengaku, ketika manggung, terdapat koneksi antara dirinya dengan drum, penonton dan para personel The Libertines lainnya.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest