Follow Us

Bambang Hartono Akan Gunakan Uang Bonusnya Untuk Pembinaan Bridge

Ricky Nugraha - Minggu, 02 September 2018 | 19:46
Michael Bambang Hartono
Kompas.com

Michael Bambang Hartono

HAI-online.com - Bambang Hartono, salah satu orang terkaya di Indonesia sekaligus pemilik Grup Djarum, berhasil sumbangkan medali perunggu untuk cabang olahraga bridge di Asian Games 2018.

Pemerintah sebelumnya berjanji akan berikan bonus kepada seluruh atlet penyumbang medali, dan atas prestasinya ini, Bambang akan diberikan bonus sebesar Rp 150 juta.

Jika Bambang Hartono sendiri sudah kaya raya, kira-kira uang bonusnya bakal digunain untuk apa ya?

Ternyata, saat diwawancarai di Istana Negara untuk bersilaturahmi dan penyerahan bonus oleh Presiden Joko Widodo, ia mengaku bahwa bonus yang diterimanya akan diberikan seluruhnya untuk mengelola cabang olahraga bridge.

"Uangnya saya akan kembalikan ke bridge untuk pembinaan. Seluruhnya," ungkap dia kepada wartawan di Istana Negara.

BACA JUGA: Rame Bonus untuk Peraih Medali di Asian Games 2018, Ini Rincian Uang untuk Atlet Kita!

Ia juga memberikan apresiasi kepada pemerintah atas sistem pemberian bonus yang terbilang sangat cepat.

Di Istana Negara, penyerahan bonus untuk atlet berprestasi diberikan secara simbolis oleh Presiden melalui buku tabungan Bank BRI Britama.

Uniknya, Bambang yang juga merupakan salah satu pemegang saham terbesar di bank BCA, tak segan-segan untuk memperlihatkan buku tabungan BRI Britama yang baru saja diberikan oleh Presiden.

Bahkan, saat memperlihatkan buku tabungan itu para wartawan pun bertanya kepada Bambang, "Oh, kok enggak lewat BCA ya pak?" sambil tertawa

Bambang pun menjawab, "Iya ya, iya," dengan tawa.

Sebagai informasi, menurut majalah Forbes, Bambang Hartono adalah orang terkaya ke 75 di dunia dengan kekayaan sendiri sebesar 16,7 miliar dollar AS.

Source : Kompas.com, kontan.co.id

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest