Follow Us

Nggak Cuma di Indonesia, Makanan Penutup Negara-Negara Ini Juga Unik, Lho.

Dio Firdaus - Minggu, 02 September 2018 | 18:15
Baklava

Baklava

HAI-ONLINE.COM- Nggak bisa dipungkiri lagi. Kalau soal kuliner, Indonesia memang banyak banget. Bahkan saat ini, semakin banyak makanan tradisional yang ditambah dengan elemen zaman sekarang dan menjadi sebuah makanan baru.

Banyaknya kuliner khas Indonesia nggak cuma sebatas makanan berat saja. Mulai dari pembuka, makanan utama, sampai makanan penutup pun banyak banget jenisnya dan unik-unik banget dari segi rasa dan bentuk.

Nah ternyata, nggak cuma di Indonesia aja loh sob yang punya makanan penutup unik dan enak. Beberapa negara ini juga punya loh makanan penutup yang enak-enak dan unik. Yuk, jelajahin bareng:

BACA JUGA: DARI SOAL TAWURAN SAMPE BULLYING, INI JAWABAN SENIOR TENTANG SEGALA HAL YANG DITAKUTI JUNIOR DI SEKOLAH

Afrika Utara

Makanan penutup unik

Makanan penutup unik

Bagian utara dari benua Afrika punya camilan khas yang bernama Sfenj atau Sfunj. Itu adalah camilan yang berbentuk bulat, seperti donat.

Sfenj atau Sfunj ini terbuat dari tepung ragi dan dimasak dengan cara digoreng. Camilan ini nggak memiliki rasa atau hambar.

Karena nggak ada rasanya, masyarakat disana biasa memakan donat ini dengan taburan gula atau tetesan madu.

Camilan unik ini biasanya dijual di pagi atau sore hari. Biasanya, kue ini dijadikan sebagai sarapan atau teman minum teh dan kopi di sore hari.

Thailand

Thai Pralines

Thai Pralines

Source : Bobo.grid.id

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest