Follow Us

Mengaku Dicurangi, Pesilat Malaysia Ngamuk Ngamuk di Asian Games 2018

Fadli Adzani - Senin, 27 Agustus 2018 | 18:20
Salah satu ruangan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang dirusak oleh salah satu kontingen asal Malaysia
Warta Kota

Salah satu ruangan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang dirusak oleh salah satu kontingen asal Malaysia

HAI-ONLINE.COM - Sebuah tindakan kurang terpuji dilakukan oleh salah satu kontingen asal Malaysia dari cabor Pencak Silat, MOHD Al Jufferi Jamari pada Senin, (27/8).

Mohd merusak dan memukul tripleks di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur hingga berlubang.

Aksi ini ia lakukan karena merasa dicurangi saat berlaga melawan wakil Indonesia Komang Harik Adi Putra asal Indonesia dikelas E 65 - 70 kilogram pria.

Mohd memilih mengundurkan diri dua detik sebelum pertandingan selesai dengan alasan juri dianggap tidak adil dalam hal penilaian.

CEK JUGA: Deretan Bonus yang Didapatkan Atlet Indonesia Peraih Medali Emas

Pesilat asal Malaysia tersebut merasa nilainya tidak bertambah, padahal ia melayangkan pukulan kepada Komang.

Pada ronde pertama memang Indonesia memimpin nilai, namun dironde kedua Malaysia membalap nilai itu. Sementara pada ronde tiga Indonesia unggul tipis dari Malaysia hingga skor terakhir 4-1.

Tak terima, Malaysia meninggalkan arena pertandingan Asian Games 2018 dan berkumpul di mixzone tempat wartawan menunggu atlet.

Di situlah Malaysia berteriak dan mengatakan tak terima jika kalah, sampai salahsatu tim Malaysia memukul triplek pembatas hingga bolong dan terlepas.

"Saya tak masalah dengan pesilat, saya masalah dengan juri-juri," ucap Jeffry di lokasi.

Para volunteer segera merapihkan dan menambalnya dengan selotip dan membubarkan orang yang berkerumun.

Video kemarahan Mohd beredar di media sosial dan langsung viral.

Source : Warta Kota, BolaSport.com

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest