Follow Us

Nggak Sembarangan, Ini Aturan Cabor eSport PES 2018 di Asian Games

Bayu Galih Permana - Senin, 27 Agustus 2018 | 17:40
PES 2018
realsport101.com

PES 2018

HAI-Online.com - Asian Games 2018 akan menghadirkan beberapa cabang olahraga baru untuk dimainkan, salah satunya eSports yang tentunya menarik perhatian bagi anak muda.

Dalam cabor eSports ini, nantinya akan ada 6 permainan yang dipertandingkan di antaranya Clash Royale, League of Legends, Starcraft II, Hearthstone, Arena of Valor, dan Pro Evolution Soccer 2018.

PES sendiri merupakan satu-satunya game bergenre olahraga yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018 ini, tapi kalian pasti pada tahu kan kalo permainan yang satu ini memiliki permasalahan lisensi tim karena persaingan dengan FIFA?

Nah, jadi karena masalah tersebut Deputy Division Director Promotion Planning Division Konami, Takayuki Kurumuda mengakalinya dengan aturan yang mengharuskan para pemainnya membuat tim terlebih dahulu melalui fitur My Club.

"Punya lisensi tim memang sangat penting tapi kami dari Konami mencari cara agar turnamen lebih menarik yakni dengan menggunakan fitur My Club di PES 2018," ungkap Takayuki seperti yang dilansir dari Kompas.com.

CEK JUGA: Rifki Ardiansyah, Karateka Peraih Medali Emas Ternyata Seorang TNI

Untuk aturan teknis dalam Asian Games 2018, satu tim nanti akan diisi oleh dua orang pemain yang nantinya akan bertanding secara bergantian dan akan dimainkan menggunakan konsol Xbox ataupun PS4 sob.

Terus, tiap pertandingan akan menyajikan 3 buah babak, di antaranya satu lawan satu (1 v 1) kemudian babak kedua yakni dua lawan dua (2 v 2) dan babak ketiga kembali satu lawan satu lagi (1 v 1).

Total ada 8 negara yang akan bergabung dalam turnamen ini, seperti Indonesia, Vietnam, India, Jepang, Hongkong, Malaysia, Iran, serta Kazakhstan dan terbagi dalam dua grup.

Indonesia sendiri bergabung dalam grup B bersama Vietnam, India, dan kandidat terkuat juara pada turnamen ini, Jepang.

Nah, buat kalian yang pengen ngeliat perjuangan para atlet eSports kita dalam game PES 2018, langsung aja deh dateng ke Mahaka Arena, Kelapa Gading mulai pukul 10.00 WIB pada 1 September nanti. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest