Follow Us

Oppo F9 Resmi Hadir di Indonesia Dengan Sistem Charge Super

Dio Firdaus - Jumat, 24 Agustus 2018 | 13:15
Peluncuran Oppo F9
Mangmoty

Peluncuran Oppo F9

HAI-ONLINE.COM- Baru aja meluncurkan seri flagship terbaru mereka, Oppo Find X, kini Oppo kembali lagi dengan meluncurkan penerus seri F, yakni Oppo F9 pada Kamis (23/8) di Ciputra Artprenuer.

Lagi-lagi Oppo berhasil membuat trobosan terbaru dalam smartphone mereka. Pada tampak depan, terlihat Oppo benar-benar serius dalam mengembangkan smartphone dengan bazel setipis mungkin.

Dengan body-to-ratio mencapai 90.8% yang membuat layarnya membentang seluas 6,3 inci dan mengusung desain Waterdrop Screen, membuat Oppo F9 menjadi smartphone dengan layar terluas di kelasnya.

Pada bagian belakangnya juga Oppo melapisi F9 dengan teknik pewarnaan gradien yang membuat smartphone terlihat makin apik. Ada warna Sunrise Red dan Twilight Blue. Tapi, karena berbahan kaca jadi mudah banget tertempel bekas sidik jari.

BACA JUGA: Yang Mesti Dilakukan Kalau Gebetan Kita Dideketin Senior Juga

Oppo F9 Sunrise Red

Oppo F9 Sunrise Red

Oppo F9 Twilight Blue

Oppo F9 Twilight Blue

Selain warnanya yang unik, Oppo F9 juga merupakan seri F pertama yang menggunakan sistem kamera belakang ganda. Masing-masing kamera tersebut memiliki sensor 16MP dan 2MP dengan diafragma f/1.8 dan f/2.4.

Seperti biasa, kamera utama Oppo ini sudah di dukung oleh AI yang akan membuat foto menjadi lebih bagus dan natural. Kalau pada kamera depan, Oppo menyematkan kamera sebesar 25MP yang dilengkapi dengan AI Beauty Technology dan HDR Sensor yang siap buat selfie menjadi lebih menawan. Btw, beneran sob, kemaren pas nyoba kamera depannya, muka jadi auto ganteng.

Nah, ini dia yang menjadi menu utama Oppo F9 selain kamera dan desainnya. Oppo akhirnya membenamkan teknologi VOOC Flash Chargenya ke seri F. Dengan teknologi ini sob, mengisi daya Oppo F9 yang memiliki kapasitas baterai sebesar 3500mAh dari 30% sampai 70% hanya dibutuhkan waktu 20 menit saja.

Selain itu, Oppo pun mengklaim kalau teknologi VOOC Flash Charge ini merupakan teknologi Fast Charging paling aman karena menggunakan lima tahap keamanan yang terpasang di adaptor dan baterai. Jadi meskipun kita mengisi daya sambil bermain game atau hal yang lain, ponsel nggak akan panas apalagi meledak.

Sistem keamanan VOOC

Sistem keamanan VOOC

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest