HAI-online.com - Pasti kalian udah sering banget istilah content creator. Yap, content creator adalah sebutan buat orang-orang yang punya kreativitas tinggi dan mereka mampu mengahasilkan konten yang menarik serta bermanfaat di platform digital mereka seperti Youtube, Instagram, TikTok dan lainnya. HAI yakin, sih, banyak banget anak muda seumuran kita yang sudah menjadi content creator.
Banyak yang menganggap, menjadi content creator itu bisa dilakukan dengan gampang dan bisa menghasilkan banyak uang.
Wah, kalau kamu termasuk yang punya pikiran seperti itu, perlu baca artikel ini sampe habis ini.
Hai dapet ilmu saat berkunjung ke On Off Festival 2018 hari pertama, Sabtu (11/08), kemarin. Setelah menyimak seminar bertajuk “YouTube vs Instagram” yang menghadirkan Yoga Arizona dan Anjas Maradita, Hai jadi tahu bahwa walau terkesan asik, menjadi seorang content creator itu tetap butuh effort yang luar biasa.
Untuk kamu yang mulai merintis karier sebagai content creator, kamu perlu perhatikan juga, nih, tips dari Yoga dan Anjas.
Content Creator Harus Konsisten
Karena kerjanya sendiri, kadang seorang content creator itu angot-angotan atau moody dalam memproduksi konten. Nah, kalau kamu mau jadi professional, sifat kamu itu mesti kamu hilangkan, tuh. Content creator butuh konsistensi tingkat tinggi
Kamu harus menjaga agar kontenmu bisa rutin tayang dan tetap punya kualitas yang bagus. Anjas, misalnya, ia konsisten untuk menayangkan 9 video dalam sebulan di YouTube-nya. Berarti ia mesti bikin sekitar 2 video dalam seminggu.
“Misal lo ada beberapa video nih. Jagan nurutin nafsu buat post semua dalam satu waktu.” kata cowok yang bercita-cita menjadi dosen itu
Sementara Yoga cerita, dirinya pernah kehilangan banyak followers karena tiba-tiba nggak tertib dengan jadwal tayang.
“Ada krisis jati diri di tahun 2016an. Di situ gue jarang post video dan followers gue langsung turun drastis” kata Yoga Arizona
BACA JUGA:Jess No Limit: Berawal Main Moba, Berhasil Beli Mobil