Follow Us

Dave Grohl Rilis Proyek Solo dan Mini Dokumenter 'Play', Simak Di Sini!

Ricky Nugraha - Jumat, 10 Agustus 2018 | 13:27
Proyek solo dan mini dokumenter 'Play' dari Dave Grohl
shop.foofighters.com

Proyek solo dan mini dokumenter 'Play' dari Dave Grohl

HAI-online.com - Pentolan Foo Fighters, Dave Grohl telah merilis sebuah mini-dokumenter yang menampilkan dirinya memainkan 7 instrumen musik dalam sebuah rekaman lagu berdurasi 23 menit.

Proyek 'Play' yang juga ia arahkan sendiri ini ia sebut sebagai sebuah “penghargaan dan tantangan pada seseorang yang mendedikasikan hidupnya untuk bermain musik.”

Dokumenter ini sendiri terdiri dari dua bagian. Pada bagian pertama dibuka dengan narasi Dave Grohl tentang kecintaannya dalam membuat dan memainkan musik.

Ia menggambarkan dirinya sebagai "Seorang anak kecil di sebuah toko permen" ketika dia memainkan berbagai instrumen di studio musik.

BACA JUGA: Dave Grohl Ingin Bisa Nyanyi Seperti John Lennon atau Adele

Dave juga mengungkapkan kesusahan dalam menciptakan musik dengan mengatakan bahwa musik selalu menjadi "teka-teki dan tantangan" dan "misteri yang indah".

Lalu pada bagian kedua ditampilkan Dave Grohl memainkan lagu tersebut dengan tujuh instrumen berbeda selama 23 menit.

Mengenai pembuatan musik dalam dokumenter ini, Dave mengungkapkan, "Ini bukanlah sesuatu yang dikuasai. Kau selalu mencari tantangan berikutnya, dan kau akan selalu berusaha mencari cara untuk meningkatkan apa yang telah kau pelajari.”

Simak mini dokumenternya di bawah ini.

'Play' juga dibuat secara interaktif dimana para penonton dapat mengeksplor 7 penampilan Dave Grohl dalam proyek tersebut, serta mengunduh partitur dan belajar tentang organisasi lokal yang bekerja dalam pendidikan musik. Bisa kalian tonton di sini.

Source : nme.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular