Follow Us

5 Alasan Mengapa Swedia Bisa Hasilkan Pemain eSports Yang GG Banget

Fadli Adzani - Kamis, 09 Agustus 2018 | 15:16
Ilustrasi atlet eSports
Flickr

Ilustrasi atlet eSports

HAI-ONLINE.COM - eSports kini jadi bidang olahraga yang digandrungi banget. Di Indonesia, game-game seperti Mobile Legends, FIFA hingga DOTA2 menjadi salah tiga game yang sangat digemari, sehingga banyak kompetisinya di sini.

Nah, dari negara-negara dunia yang berkecimpung di eSports, profesional teams dari Swedia seringkali menjadi perhatian dunia.

CEK JUGA: Timnas U-16 Indonesia Diminta Main Bahagia Saat Lawan Malaysia

Selain gameplay-nya yang sangat baik dan keren, skena eSports di Swedia juga sering dijadukan acuan oleh negara lainnya.

Yuk kita lihat 5 alasan mengapa Swedia mampu memproduksi tim atau pemain eSports yang berkualitas!

1. Sudah Lama Digandrungi

Tidak seperti negara-negara lainnya di dunia yang mungkin baru berkecimpung di dunia eSports, Swedia sudah mengadakan kompetisi-kompetisi game sejak awal 1990-an. Game seperti Quake dan juga Counter Strike menjadi game yang sejak dulu dikompetisikan di negara itu.

Apalagi, internet di negara-negara Eropa Utara dikenal sangat cepat! Tentu saja, itu menunjang para pemain eSports di sana untuk menjadi lebih berkualitas lagi tanpa adanya gangguan lag.

2. Banyak Senior Pro Player

Anak-anak di Swedia yang baru berkecimpung di dunia eSports memiliki banyak idola pro player di Swedia, tentu saja, hal itu menjadi inspirasi bagi anak-anak yang ingin berkarier sebagai pemain eSports!

Dari situlah Swedia bisa memproduksi banyak pemain berkualitas, karena ada pro player senior yang diidolakan!

Nama-nama seperti Oskar "LakermaN" Ljungström hingga Emil "HeatoN" Christensen sudah melegenda di kalangan pencinta eSports di Swedia. Apalagi di game-game oldskool seperti Counter Strike!

Halaman Selanjutnya

3. Mau Belajar
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest