Follow Us

Timnas U-16 Indonesia Diminta Main Bahagia Saat Lawan Malaysia

Fadli Adzani - Kamis, 09 Agustus 2018 | 15:00
Bus baru Timnas Indonesia
Super Ball/Feri Setiawan

Bus baru Timnas Indonesia

HAI-ONLINE.COM - Laga semifinal Piala AFF U-16 2018 kontra Malaysia U-16 diprediksi bakal berjalan sengit untuk timnas Indonesia U-16. Namun, para pemain timnas U-16 Indonesia diharapkan tidak larut dalam ketegangan dan tetap bermain dengan rasa bahagia.

Timnas U-16 bertemu Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-16 2018. Pertandingan akan digelar malam di Stadion Gelor Delta, Sidoarjo, pada Kamis (9/8/2018).

Duel kontra Malaysia diyakini bakal berlangsung dengan tensi tinggi. Selain karena bergulir pada babak semifinal, juga karena atensi suporter sangat besar dari dua negara rival ini.

CEK JUGA: Bertemu Saat Personelnya Masih SMA, Kini 5 Band Rock Ini Mendunia!

Timnas U-16 Indonesia tentu saja diharapkan bisa menang oleh para suporter Indonesia.

“Mereka harus tetap dalam kondisi aware, kondisi dimana mereka wajar kalau deg-degan, diimbangi dengan mereka tetap waspada agar tidak terhanyut kekhawatiran berlebihan, bersamaan dengan tetap bahagia,” ucap psikolog timnas U-16, Laksmiari Saraswati, kepada BolaSport.com.

Menurut perempuan yang akrab disapa Asti itu, sangat penting bagi David Maulana dkk untuk tetap merasa bahagia. Sebab, dengan cara itulah mereka bisa menampilkan aksi terbaiknya di atas lapangan.

Meski begitu, Asti mengaku tidak mengadakan program khusus jelang laga melawan Malaysia.

Sebab, dia meyakini kondisi mental para pemain sudah siap sejak awal turnamen. Bukan hanya mental, tapi juga fisik, teknik, dan taktik.

"Saya sekarang tinggal mendampingi saja, tidak ada persiapan khusus karena secara teknis taktis dan fisik dan mental mereka sudah siap," tutur Asti.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul "Lawan Malasia, Timnas U-16 Indonesia Diminta Bermain Bahagia".

Editor: Andrew SihombingSumber: BolaSport.com

Source : BolaSport.com

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest