Follow Us

Kiki Challenge yang Sangat Viral Itu Ternyata Melanggar Undang-undang

Alvin Bahar - Senin, 30 Juli 2018 | 09:57
Kiki Challenge yang Sangat Viral Itu Ternyata Melanggar Undang-undang

HAI-ONLINE.COM - Kalo mantengin media sosial beberapa hari belakangan, pasti sering lihat Kiki Challenge. Tantangan viral ini berasal dari lagu In My Feelings, yang dipopulerkan Drake. Para pelaku tantangan ini merekam sebuah video di mana mereka memutar lagu In My Feelings sambil joget di sebelah mobil. Pengemudi merekam sang penumpang yang menari di sebelah mobil, sambil melajukan kendaraan dalam kecepatan pelan. Pintu penumpang mobil dibiarkan terbuka.Mau tau seberapa viral tantangan ini? Kalo ketik kata kunci #InMyFeelingsChallenge di Instagram, kamu bakal menemukan lebih dari 300 ribu lebih video, sementara kata kunci #KikiChallenge mencapai lebih dari 66 ribu post.

Cek: 10 Negara dengan Penduduk Terpendek di Dunia, Salah Satunya Indonesia

Melanggar hukumDisarankan buat kalian yang mau ngelakuin Kiki Challenge untuk urungkan niat. Melalui akun Instagram @divisihumaspolri, beredar informasi bahwa Polri akan menindak tegas pelaku Kiki Challenge.Menurut pihak kepolisian, challenge ini dinilai mengganggu undang-undang mengenai konsentrasi. Polri imbau masyarakat bahwa jalanan bukan tempat untuk menari.

“Yang jelas Kiki Challenge itu dilarang ya, kita akan lakukan penindakan. Kali mau joget di tempat senam saja itu. Kalau di jalan, undang-undangan konsentrasi. Jangankan keluar, buka pintu, joget, pake Hp (handphone) saja dilarang”, akata Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., dikutip dari Tribunnews.Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) mengandung maksud bahwa kepolisian ingin masyarakat dan pengguna jalan lain selamat. Sebab pengendara nggak hanya bertanggung jawab pada keselamatan diri sendiri, tapi juga masyarakat atau pengguna jalan lain.Tuh sob. Lebih baik kita melakukan sesuatu yang lebih berguna untuk sesama. Bikin challenge viral yang berguna yuk!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest