Follow Us

10 Negara dengan Penduduk Terpendek di Dunia, Salah Satunya Indonesia

- Minggu, 29 Juli 2018 | 20:15
10 Negara dengan Penduduk Terpendek di Dunia, Salah Satunya Indonesia

HAI-ONLINE.COM - Stunting adalah salah satu masalah kesehatan yang dihadapai Indonesia. Menurut Badan Kesehatan Dunia, Indonesia merupakan negara kelima yang punya masalah stunting terbesar di dunia.Stunting adalah masalah kesehatan yang berkaitan dengan tinggi badan. Anak yang mengalami stunting biasanya punya tinggi badan di bawah rata-rata.Stunting disebabkan oleh kekurangan gizi ketika kecil. Selain menyebabkan tubuh pendek, stunting juga bisa menyebabkan kegemukan saat dewasa nanti.Karena masalah ini, Indonesia menjadi salah satu negara dengan penduduk terpendek di dunia.

Cek: Kenapa Sih Banyak Indomaret dan Alfamart yang Lokasinya Berdekatan?Berikut daftar 10 negara dengan penduduk terpendek di dunia:

1. Indonesia, rata-rata tingginya 1,58 meter2. Bolivia, rata-rata tingginya 1,6 meter3. Filipina, rata-rata tingginya 1,61 meter4. Vietnam, rata-rata tingginya 1,62 meter5. Kamboja, rata-rata tingginya 1, 62 meter6. Nepal, rata-rata tingginya 1,63 meter7. Ekuador, rata-rata tingginya 1,63 meter8. Sri Lanka, rata-rata tingginya 1,63 meter9. Nigeria, rata-rata tingginya 1,63 meter10. Peru, rata-rata tingginya 1,64 meter

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo.id dengan judul "Indonesia Masuk Daftar 10 Negara dengan Penduduk Terpendek di Dunia"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest