Follow Us

Netflix Akan Buat Film Biografi Salah Satu Founder Nike, Phil Knight

Ricky Nugraha - Jumat, 27 Juli 2018 | 14:30
Phil Knight
sneakernews.com

Phil Knight

HAI-Online.com - Kisah hidup Phil Knight dan terciptanya Nike akan dibuatkan film biografi oleh Netfilx dan akan diangkat dari buku memoir best-seller Phil Knight yang berjudul 'Shoe Dog'.

Scott Alexander dan Larry Karaszewski, penulis dari serial 'The People v. O.J. Simpson: American Crime Story' ditunjuk sebagai penulis skenario dari film adaptasi ini yang akan diproduseri oleh Frank Marshall dan Phil Knight sendiri.

Buku memoir 'Shoe Dog' dipublikasikan pada April 2016 lalu dan masuk ke dalam daftar best-seller New York Times.

Buku ini menceritakan secara detail tentang bagaimana Knight, yang baru lulus dari sekolah bisnis, meminjam $50 dari ayahnya untuk meluncurkan apa yang akhirnya menjadi brand olahraga ikonik di dunia.

UDAH TAU BELUM? Kisah Awal Karir David Bowie Akan Dibuatkan Film Dokumenter

Knight mengawalinya dengan menjual sepatu di bagasi mobilnya pada tahun 1963, yang mendapat keuntungan $8.000 di tahun pertamanya, lalu kini ia memiliki perusahaan dengan penjualan pertahunnya lebih dari $36 miliar.

'Shoe Dog' juga menceritakan tentang naik turunnya perusahaan tersebut dengan salah satu fokusnya adalah hubungan Phil Knight dengan mantan pelatih larinya sekaligus salah satu founder Nike, Bill Bowerman.

Phil Knight sendiri pertama kali bertemu Frank Marshall di tahun 80an saat proses produksi film "Back To The Future'.

"Saya berharap dapat bekerja dengan teman saya, Frank Marshall yang hebat, dalam membawa kisah saya dan kisah Nike menjadi film," kata Phil Knight.

“Saya sangat senang dengan apresiasi besar yang diterima dari buku saya dan saya berpikir bahwa kami dapat menceritakan perjalanan saya dan Nike ke khalayak yang lebih luas dengan berkolaborasi bersama Netflix".

Source : The Hollywood Reporter

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular