Follow Us

Foto-foto: 60 Remaja di Regional Selection Camp Jr. NBA Indonesia 2018

Alvin Bahar - Senin, 23 Juli 2018 | 15:43
Foto-foto: 60 Remaja di Regional Selection Camp Jr. NBA Indonesia 2018

HAI-ONLINE.COM - Jr. NBA, sebuah program pembinaan global NBA yang bertujuan untuk memperkenalkan olahraga basket dan gaya hidup aktif anak-anak melalui program pelatihan, klinik, dan aktivitas kepedulian NBA (NBA Cares). Para peserta akan dilatih dasar-dasar olahraga basket dan juga mempelajari pentingnya nilai-nilai utama yang ditanamkan oleh Jr. NBA, yaitu: Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), a Positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai) atau yang disingkat menjadi S.T.A.R.

Dari ribuan peserta yang berpartisipasi, terpilih sebanyak 30 anak-anak cowok dan 30 anak-anak cewek berusia 10-14 tahun pada tahap Regional Selection Camp di hari kedua (22/7) untuk selanjutnya mengikuti tahap National Training Camp – puncak acara Jr. NBA Indonesia 2018. Pada tahap National Training Camp, para peserta akan mendapatkan kesempatan langka untuk berlatih bersama dengan bintang NBA dari Boston Celtics, Jaylen Brown. Mereka akan berkompetisi dan mengasah kemampuan untuk nantinya dipilih menjadi Jr. NBA Indonesia 2018 All-Stars.Cek foto-fotonya nih ya.

Cek: Da Lopez Bersaudara Ternyata Orang Indonesia Pertama yang Jadi Komentator Siaran Langsung NBA League Pass

Pada Regional Selection Camp tahun ini, mantan pemain NBA Muggsy Bogues, yang juga dikenal sebagai pemain terpendek yang pernah bermain dalam sejarah NBA, turut hadir untuk mendukung para peserta. Tampak pada foto, Bogues sedang menceritakan pengalamannya selama menjadi pemain NBA dan memberikan inspirasi kepada para peserta. Jr. NBA Indonesia 2018, merupakan sebuah program pembinaan global yang bertujuan untuk memperkenalkan olahraga basket dan gaya hidup aktif bagi anak-anak. Regional Selection Camp Jr. NBA Indonesia 2018 diselenggarakan selama dua hari (21-22 Juli), di Cilandak Sport Center, Jakarta.

Program Jr. NBA tahun ini memperluas jangkauannya di Jakarta dan diharapkan menjangkau lebih dari 12.000 anak-anak cowok dan anak-anak cewek di lebih dari 200 sekolah di kota tersebut.

Setelah melalui serangkaian pelatihan dan penilaian karakter serta keterampilan selama dua hari (21-22 Juli 2018) pada tahap Regional Selection Camp, sebanyak 30 anak-anak cowok dan 30 anak-anak cewek terpilih untuk berpartisipasi dalam National Training Camp yang akan diadakan pada 27-29 Juli di Cilandak Sports Center dan Pluit Village, Jakarta. National Training Camp merupakan puncak dari program Jr. NBA Indonesia 2018, dimana para peserta yang terpilih akan berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan dari bintang NBA Jaylen Brown, pemain tim Boston Celtics.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di hari kedua (22/7) Regional Selection Camp Jr. NBA Indonesia 2018, untuk memberi dukungan kepada para atlet muda olahraga basket di Indonesia. Top 60 peserta terpilih akan berkesempatan berlatih bersama pemain NBA Jaylen Brown (Boston Celtics).

Selama musim 2017-18, NBA telah menjangkau lebih dari 26 juta anak muda di 71 negara melalui berbagai pelatihan, klinik, tantangan, keterampilan, pertandingan liga, dan kegiatan lain yang dapat menjangkau masyarakat luas.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest