Follow Us

Tragedi 1965 hingga Fenomena Hoaks Hadir di Album Baru Seringai

Alvin Bahar - Senin, 23 Juli 2018 | 14:15
Seringai
RENDHA RAIS

Seringai

HAI-ONLINE.COM - Buat yang kangen sama lagu-lagu baru Seringai, band cadas asal Jakarta ini akan rilis album baru pada 29 Juli mendatang.Album ‘Seperti Api’ memuat 12 track, satu nomor intro dan 11 lagu baru yang seluruhnya diciptakan dan diaransemen secara kolektif oleh vokalis Arian13, gitaris Ricky Siahaan, drummer Khemod serta bassist Sammy Bramantyo. Sementara, khusus departemen lirik sepenuhnya ditulis oleh Arian13.

Berbagai tema lirik digelorakan di album ini dan lebih variatif topiknya dibandingkan album-album sebelumnya. Mulai dari gairah kemandirian, tragedi ’65, fenomena hoaks, debat kusir, kecerdasan buatan, anti-fasisme dan rasisme hingga seksualitas.

Cek: Ada Apa Aja di Dalam Boxset Album Baru Seringai dan Berapa Harganya?

Bentuk boxset dan CD 'Seperti Api'

Bentuk boxset dan CD 'Seperti Api'

‘Seperti Api’ direkam di tiga studio berbeda di Jakarta yaitu, Maleh SoundLab, NoiseLab Studio dan Jungle Audio Post bersama sound engineer Miko Valent yang sebelumnya pernah ikut menangani album ‘Taring’ dan Deadsquad. Sedangkan artwork sampul album ‘Seperti Api’ meneruskan tradisi Seringai di album-album sebelumnya yang dikerjakan pula oleh vokalis Arian 13.

“Proses perekaman ‘Seperti Api’ berlangsung cepat karena sudah digembleng dulu sedemikian rupa di saat workshop. Hasilnya adalah materi-materi terkuat dari Seringai. Targetnya adalah lirik tajam, aransemen apik, dan sound yang nendang. Misi tercapai bagi saya,” ujar gitaris merangkap produser Ricky Siahaan.

“Sangat senang dengan hasil akhir album terbaru Seringai. Heavy, nampol, fun dan penuh semangat…. Setelah lebih dari 16 tahun, saya senang kami masih bisa tetap bersenang-senang dan menggila,” ujar Sammy Bramantyo, bassist Seringai.

Wah, makin nggak sabar buat denger albumnya deh!

--------------------------------------------------------------------------

Tonton cerita Seringai tentang proses kreatifnya di pengerjaan album Seperti Api ini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest