Follow Us

Mengenal Olahraga MotoBall, Sepak Bola Yang Dimainkan Sambil Mengendarai Motor

Agung Mustika - Sabtu, 21 Juli 2018 | 10:00
Ajang Motoball Sepak Bola yang Digabungin naik Motor

Ajang Motoball Sepak Bola yang Digabungin naik Motor

HAI-Online.com - Euforia Piala Dunia 2018 masih terasa sampai hari ini. Maklum kan baru kelar Minggu kemarin.

Tapi pernah nggak, sih, ngebayangin main sepakbola sambil riding sepeda motor? Ternyata, ada, sob!

Ada kompetisi bernama Motoball, nih, gabungan dari sepakbola yang para pemainnya harus ngendarain sepeda motor.

Dilansir dari Gridoto.com, para pemain harus ngendarain motor 250 cc dua tak kecuali penjaga gawang.

Aturannya juga sama kayak sepakbola pada umumnya. Semua yang dilakuin sangat mirip dengan sepakbola umumnya, seperti pelanggaran, penalti dan tendangan bebas.

Mainin olahraga ini jelas butuh keahlian yang nggak sederhana. Soalnya, mereka harus ngendarain motor sambil bermanuver dan nendang bola. Mereka juga nggak diizinkan untuk pake tangan.

Ajang Motoball zaman dulu

Ajang Motoball zaman dulu

Sebenarnya Motoball ini sudah ada sejak pertengahan 1930-an dan masuk dalam Goodwill Games perdana pada tahun 1986.

Kejuaran FM Eropa Pro Motoball diadain setiap tahun dengan tim dari Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Swis, Belarusia, Austria, Denmark, Belanda, dan Ukraina.

Bahkan ada juga kejuaraan klub Motoball di beberapa negara atau bisa disebut dengan Piala Eropa. Hehehe, macem Liga Champions gitu, deh.

Motoball dilakuin di lapangan aspal juga bisa nimbulin bahaya. Makanya mereka juga diharusin pake peralatan lengkap seperti sepatu, celana panjang, helm yang udah disetujuin panitia.

Dalam satu tim bakal ada 10 pemain, 2 manajer, dan 1 pelatih.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular