Follow Us

Pelajar Indonesia Ini Menang Kompetisi Daya Ingat di Filipina

Dewi Rachmanita - Senin, 09 Juli 2018 | 14:15
Pelajar Indonesia dapat 9 medali dalam kompetisi daya ingat di Filipina
Tribunnews.com

Pelajar Indonesia dapat 9 medali dalam kompetisi daya ingat di Filipina

HAI-Online.com - Anak-anak Indonesia nggak berhenti mengukir prestasi sob. Kali ini dalam kompetisi daya ingat yang diselenggarakan di Filipina. Indonesia boyong 9 medali loh, yaitu 1 emas, 5 perak, dan 3 perunggu.

Berlomba pada 30 Juni- 1 Juli lalu dalam 5th Philippine Open Memory Championshop yang diselenggarakan di Great Eastern Hotel, Quezon City, para pelajar masuk dalam beberapa jenis katagori.

Dikutip dari Tribunnews, ada Rania dari SMPN 1 Tolitolu, Sulawesi Tengah dalam katagori junior yang berhasil bawa punya 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Nggak cuma itu, ia juga saber juara 2 untuk posisi keseluruhan katagori remaja.

Selain itu, ada Rinaldy Adin dari SMAN 8 Jakarta yang berhasil dapat 2 perak dan 2 perunggu. Selanjutnya, Sitti Farhana dari SMPIT Al-Fahmi Palu, Sulawesi Tengah dapat 1 perak dalam cabang speed numbers (mengingat urutan angka acara dalam waktu 5 menit).

BACA JUGA: Cerita Hayley Williams saat Pertama Kali Mendengarkan Lagu Paramore

Just FYI, ada 10 jenis pertandingan di kompetisi ini. Lomba-lomba itu ialah mengingat wajah dan nama, mengingat urutan kata acak, mengingat urutan angka biner acak, mengingat urutan angka acak, mengingat tahun dan kejadian, dan mengingat urutan gambar acak. Semua lomba itu dalam waktu lima menit aja, bro.

Nggak cuma itu, ada juga kompetisi dalam waktu 15 menit untuk mengingat angka acak, 10 menit mengingat urutan kartu remi yang telah dikocok, mengingat angka acak yang diucapkan dalam interval 1 detik per 1 angka, dan mengingat secepat-cepatnya 1 deck kartu remi (52 kartu) yang telah dikocok.

Rania sendiri mengukir rekor fantasis nih. Pasalnya dia bisa mengingat 198 urutan kartu acak hanya dalam waktu 10 menit dan 187 gambar dalam 5 menit. Rinaldy pun nggak kalah, yaitu bisa mengingat 37 nama dan 180 digit acak dalam waktu 5 menit.

Eits nggak cuma dua anak itu aja, anggota tim dari Indonesia lainnya, yaitu Teuku Alvaro Omar G. juga punya penampilan baik. Cowok yang masih berusia 14 tahun itu bisa mengingat 36 digit angkat yang diucapkan dalam wktu 36 detik.

Wih salut ya bro sama kemampuan mereka dalam mengingat. Semoga lo bisa ketularan ya semangat dan kemampuan mengingatnya!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest