Follow Us

Nggak Nyangka! Ini 7 Skandal yang Pernah Mengguncang Piala Dunia

Agung Mustika - Jumat, 06 Juli 2018 | 16:16
Argentina's Diego Maradona (left) celebrates scoring their third goal with teammate Fernando Redondo
EMPICS Sport

Argentina's Diego Maradona (left) celebrates scoring their third goal with teammate Fernando Redondo

HAI-Online.com - Tidak ada sesuatu yang benar-benar sempurna. Yap, anggapan itu cocok buat gambarin gimana kompetisi sepakbola semacam Piala Dunia.

Piala Dunia yang adalah ajang sepakbola terakbar di dunia, juga nggak lepas dari 'cacat'. Sebagai ajang sepakbola paling terhormat, turnamen sepakbola empat tahunan ini juga nggak terbebas dari skandal.

Dilansir dari FourFourTwo, ini dia 7 skandal Piala Dunia paling parah sepanjang masa. Semoga nggak terjadi lagi ke depannya!

7. Wasit Newbie

Wasit asal Wales bernama Clive Thomas pernah mimpin laga pembukaan Piala Dunia 1978 di mana Brazil ketemu Swedia. Thomas dijuluki sebagai 'The Book' karena metode mimpin pertandingannya.

Dengan skor 1-1 hingga akhir waktu normal, tim dari Amerika Selatan itu nyetak gol kemenangan pada menit ke-91 saat Zico bisa menyambut tendangan sepak pojok Nelinho.

Yang ngeselin, ketika Thomas ngasih izin ngelakuin corner, doi niup peluit saat bola masih melayang di udara gara-gara tendangan Nelinho. Kesel nggak, sih?

Meski pun dipulangin FIFA lebih cepat, Thomas tetep keukeuh bahwa gol Zico sudah terlambat.

6. Tes dopping Maradonna yang gagal

Bisa dibilang momen ini adalah titik awal kejatuhan karir Maradonna. Sebelumnya doi terkena larangan main selama 15 bulan gara-gara gagal tes narkoba untuk kokain. Setelah kemenangan lawan Yunani dan Nigeria di Grup A Piala Dunia 1994, doi positif pake zat efredin.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest