Follow Us

Mengenal Felly, Motor Asal Tiongkok "Fotokopian" Honda CBR250RR

Agung Mustika - Kamis, 05 Juli 2018 | 19:00
Feely Fotokopian CBR250RR

Feely Fotokopian CBR250RR

HAI-Online.com - Kalo soal bikin kloningan produk-produk ternama, pabrik asal Tiongkok emang susah dikalahin. Kayaknya apa aja bisa, tuh, dibikin versi fotokopiannya.

Kali ini datang dari ranah otomotif. Sebelumnya, pernah juga rame kloningan Ninja 250, sekarang giliran fotokopian CBR250RR, nih, yang nongol.

Tapi tenang, ini bukan bener-bener nyontek, kok. Malahan lebih garang. Yap, nama motor ini adalah Feely. Mesin Felly sendiri menggunakan mesin buatan Zongshen.

Buat yang suka moto-sport tipe MotoGP oriented, bakalan ngiler, nih, kayaknya ngelihat spesifikasi si Feely.

Buat bikin performanya makin sangar, Feely dibekali mesin dua silinder berkubikasi 450cc! Wah, kalo dibandingin kubikasinya, jelas nambahin 200cc dari CBR250RR bikin performanya nambah, nih, sob!

Feely diproduksi di Tiongkok

Feely diproduksi di Tiongkok

Performanya boleh diadu, nih. Dilansir dari Gridoto, powernya diklaim mencapai 36 dk dan torsinya tembus 35 Nm. Kalo dibandingin sama power-nya Honda, Honda mengklaim power maksimalnya 36,2 dk dan torsi maksimalnya 22,5 Nm.

Bener kan, nambahin 200cc juga nambahin torsi maksimalnya secara signifikan. Jadi mulai dari pembakaran sampai mesin gerakin gear motor ini bakalan lebih cepet.

Dibikin benar-benar mirip dengan Honda CBR250RR, otomatis Feely juga dibekali fitur sokbreker upside-down dan lampu LED sebagai penerangan utamanya.

Yang sedikit bikin beda adalah desain knalpotnya. Desain knalpotnya yang malah mirip knalpot racing aftermarket atau yang udah dimodif gitu, deh.

Lalu Feely juga dikasih dua piringan cakram di pelek depan plus kaliper empat piston. Mantap betul kan?

Kalo ngintip panel instrumen Feely juga berbeda dengan Honda CBR250RR. Soalnya Feely masih pakai spidometer digital dan takometer jarum alias analog. Jadi gabungan keduanya, sob.

Panel Feely

Panel Feely

Harga Feely sendiri dikisaran angka 20.763 Yuan yang setara dengan Rp 44,9 jutaan. Hmmmm, kalo dihitung-hitung masung Indonesia, motor ini bakal punya harga 50 jutaan.

Tertarik nggak?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest