Follow Us

Hanya Digaji 1 Dollar US per Tahun, Apa yang Didapat Mark Zuckerberg dari Facebook?

Bayu Galih Permana - Rabu, 04 Juli 2018 | 13:45
Jokowi (kiri), Mark Zuckerberg (kanan)
Tribunnews.com

Jokowi (kiri), Mark Zuckerberg (kanan)

HAI-Online.com - Mark Zuckerberg sudah dikenal begitu banyak orang dan masuk dalam lima besar orang terkaya di dunia menurut Bloomberg Billionaire Index.

Walaupun hanya digaji sebesar 1 dollar US tiap tahunnya sebagai CEO Facebook, doi memiliki jumlah kekayaan dengan nilai sebesar 74,9 miliar dollar AS atau lebih dari 1.075 triliun rupiah.

Nah, meskipun dengan gaji tahunannya yang cuma cukup buat beli nasi goreng satu bungkus, ternyata Mark masih ditunjang oleh beberapa fasilitas mewah loh sob.

Pasti kalian semua pada penasaran fasilitas-fasilitas apa aja sih yang didapat orang terkaya nomer lima di dunia ini?

CEK JUGA: Dapat Penglihatan 'Ajaib', Orang Ini Jadi Sering Bikin Gambar Mengerikan

Sebagai seorang pembicara yang sering mengisi acara di berbagai tempat di beberapa negara, doi mendapatkan akomodasi menggunakan jet pribadi dan menghabiskan biaya lebih dari 21 miliar rupiah pada tahun 2017 lalu.

Tujuan Facebook memberangkatkan Mark dengan Jet Pribadi di saat mengisi acara sebagai pembicara di berbagai daerah tak lain karena hal tersebut sudah menjadi program keamanan dari salah satu media sosial terbesar di dunia tersebut yang diterapkan khusus untuk CEO mereka.

Facebook pun menggelontorkan dana lebih dari 105 miliar rupiah untuk membekalinya dengan personal security untuk mendampingi di setiap acara tempat dia hadir.

Mark Zuckerberg dengan para bodyguard-nya
ilsole24ore.com

Mark Zuckerberg dengan para bodyguard-nya

Sebenarnya, besarnya jumlah dana yang dikeluarkan untuk memfasilitasi Mark ini terasa useless serta menjadi perdebatan bagi banyak orang dan menimbulkan perdebatan antara Facebook dengan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat mengenai manfaat biaya keamanan tersebut.

"Dewan direktur Facebook pun membenarkan tentang biaya untuk menunjang fasilitas tersebut, dan menganggap itu sebagai investasi bagi pendiri sekaligus CEO Facebook," terang juru bicara Facebook kepada Bloomberg melalui email.

CEK JUGA: Nggak Perlu Bayar, Maradona Malah Dibayar FIFA buat Nonton Piala Dunia

Wajar, sih, sebenernya jika Facebook kasih Mark fasilitas yang sampai segitunya, mengingat doi kan orang paling penting di sana tuh apalagi dia salah satu founder-nya.

Kalau menurut kalian gimana nih?

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest