Follow Us

Waspada! Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakuin Pengendara Motor Saat Perjalahan Jauh

Agung Mustika - Selasa, 19 Juni 2018 | 16:30
Mudik pakai motor

Mudik pakai motor

HAI-Online.com - Harus diakuin kalo masyarakat Indonesia tergantung banget sama kendaraan pribadi terutama sepeda motor.

Ukuran yang kecil, irit ongkos, dan lebih efisien kalo kena macet jadi alasan kenapa banyak masyarakat urban ngandelin banget yang namanya motor.

Meski pun udah banyak layanan transportasi umum buat mudik, nyatanya mudik pake motor tetep jadi pilihan buat masyarakat perkotaan.

Nah, buat lo yang berniat mudik atau ngelakuin perjalanan jauh pake motor, ada 5 kesalahan umum, yang biasanya dilakuin.

Berikut 5 kesalahan yang sering dilakuin orang yang mudik pake motor. Cekidot!

1. Nggak nge-check kondisi motor

Nge-check kondisi motor itu sebenarnya nggak susah, kok. Cuma kebanyakan orang males. Padahal ini tahap yang wajib dilakuin kalo mau naik kendaraan.

Periksa kondisi ban, karborator atau injection, aki, rem, dan ganti pelumas harus dilakuin para pengendara motor. Inget, perjalanan jarak jauh nggak bisa disamain kayak perjalanan ke kampus atau tempat kerja.

Kalo mau aman, mending ke tempat service terpercaya dan minta tune up, deh!

2. Maksain jalan di saat ngantuk

Nah, ini juga. Udah tahu ngantuk tetep aja dipaksa. Yang namanya bawa kendaraan jelas butuh yang namanya konsentrasi.

Saat ngantuk udah nggak bisa ditahan, itu sinyal kalo tubuh kita bener-bener nggak bisa ditahan. Kalo udah ngalamin kayak gitu, mending tidur sekitar 1 atau 2 jam baru lanjutin perjalanan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest