Follow Us

Mau Sukses Nge-Band? Ikutin 4 Saran dari NTRL Ini!

Fadli Adzani - Rabu, 15 November 2017 | 07:15
NTRL Tetap Nakal dan Masih Sakit Jiwa
Fadli Adzani

NTRL Tetap Nakal dan Masih Sakit Jiwa

Mau tau rahasia NTRL sukses nge-band?

Bagi temen-temen sekalian yang suka bergelut di dunia musik, mungkin mendirikan sebuah band itu adalah hal yang kecil, tinggal menentukan siapa anggotanya dan aliran musiknya apa, jadi deh band kalian.

Tapi, kalau kalian ingin beneran nge-band dan bisa menghasilkan sesuatu dari nge-band itu, kalian harus ikutin nih saran dari grup musik punk rock NTRL alias Netral!

Ketika lagi ngobrol bareng HAI di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan, saat sedang ngumpul di acara media gathering Synchronize Fest 2016, Om Bagus, Den Coki, dan Eno memberikan saran bagi kalian yang ingin sukses nge-band!

1. Semangat

"Ya yang penting itu adalah semangat, kalau mau ingin bikin band dan emang ingin serius, jangan putus harapan dan konsisten," ujar Bagus selaku pemain bass dan vokalis grup musik yang udah berdiri sejak 1992 itu.

"Harus supel lah kalau ingin nge-band itu," papar Coki, selaku gitaris, seraya menambahkan pernyataan Om Bagus.

Setuju deh sama Om Bagus dan Den Coki! Pasalnya, kalau temen-temen ingin melakukan sesuatu tanpa adanya rasa semangat, di tengah jalan pasti ada aja rasa malas yang bisa membuyarkan keinginan nge-band kalian itu.

Ya kalo gue sih yang semangat aja sih, kalo mau ingin bikin band kalo emg pengen serius, jangan putus harapan dan harus konsisten.

2. Perluas Koneksi dan Pertemanan

"Banyak buka link dan pertemanan kemana-mana, terutama kalau manggung, jangan sok pilih panggung, main aja dulu di segala macam panggung," ujar Eno si drummer yang mirip Travis Barker-nya Blink-182 itu.

"Gue aja pertama kali manggung itu di acara 17 Agustusan, cuma dibayar sama nasi goreng sama beer doang, hahaha," papar Den Coki.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular