Follow Us

Kata Para Remaja Indonesia Tentang Mohamed Salah

- Selasa, 29 Mei 2018 | 13:00
Mohamed Salah
liverpoolfc.com

Mohamed Salah

HAI-ONLINE.COM - Siapa sih yang nggak tahu Mohamed Salah? Pemain berkebangsaan Mesir yang saat ini digadang-gadang menjadi salah satu pemain terbaik dunia ini selalu menjadi bahan pembicaraan para pecinta sepak bola di seluruh dunia, tak terkecuali bagi beberapa remaja SMA di Indonesia ini.

Nah, HAI sempat kepo tuh sama pendapat mereka tentang Mohamed Salah ini. Gimana sih pendapat mereka tentang Mohamed Salah sebagai seorang pemain sepakbola profesional kancah dunia yang sudah tidak diragukan lagi keahliannya. Nah berikut pendapat mereka tentang Mohamed Salah, si pemain profesional asal negeri Fir’aun ini.

CEK JUGA: Miris! Tim Muda Barcelona Terdegradasi ke Kasta Tiga Liga Spanyol

Oh iya, HAI juga sempat tanya reaksi dan pendapat mereka tentang “aksi” yang dilakukan Sergio Ramos, kapten klub Real Madrid FC, terhadap diri Moh. Salah di final Liga Champions kemarin. Simak deh.

1. Mochammad Adha Hendrinaputra – SMAN 5 Semarang

Menurut sudut pandang gue ya? Mo Salah tu kan maen di Liverpool ya? Dan Liverpool itu sendiri rival terbesar dari klub favorit gue Manchester United. Biasanya kan, pemain dari klub rival kan banyak yg gue nggak suka gitu kan? Tapi ini beda gitu loh, seneng gitu liat cara maennya sama attittude-nya dia di lapangan. Dan gue sendiri suka sih dengan bagaimana dia menjalankan ibadahnya, mensyukuri hasil pertandingannya dan yang paling keren tu bisa mencairkan "islamophobia" di Inggris gitu bro. Ga banyak pemain muslim yang bisa kayak dia dan itu yang bikin gue salut banget.

Sudut pandang orang-orang kan beda bro, ada yang bilang Ramos sengaja ada yang bilang engga. Kalo gue sih lebih bilang itu sengaja karna emang keliatan kalo dia narik tangannya si Mo Salah. Dan sebenernya secara overall gue kecewa dengan permainan (cenderung) kasar yang ditunjukkan Ramos selama pertandingan berlangsung bro. Seharusnya sih sebagai kapten dia bisa bermain lebih tenang dan berwibawa, tapi yang gue liat selama pertandingan final itu dia bermain lebih kasar dan emosi dari biasanya. Seinget gue ga cuma Mo Salah sih yang jadi korban, Karius sebelum ngelakuin blunder juga kena sikut dari Ramos. Ya apapun drama yang terjadi di lapangan,tetap hasil akhir bro yang menentukan. Terakhir, gue ucapin selamat buat Real Madrid yang berhasil juara UCL2018, bravo!

2. Muchammad Reahan – SMAN 7 Semarang

Pendapatku tentang Salah yaitu dia adalah seorang pemain sepakbola profesional yang bisa dibilang bintang dunia yang namanya melonjak sejak gabung dengan liverpool, dia juga membawa Timnas Mesir ke Piala Dunia 2018 ini dan juga membawa liverpool hingga ke pertandingan final liga bergengsi se eropa yaitu Champions League, walapun cuma menempati posisi runner up.

Tentang kejadian Ramos dan salah kemarin menurut saya, bisa dilihat bahwa Ramos terlihat sengaja menarik tangan salah yang sebelum nya sudah masuk ke pelukan Ramos, dan dapat kita lihat sejak salah ditarik keluar, permainan liverpool berubah total seakan sulit menyerang.

3. Muhammad Refanza Dinar Kurniawan – SMAN 5 Semarang

Dia pesepakbola yang luar biasa, juga pribadi yang luar biasa, karena Moh Salah adalah pribadi yang taat agama, disamping jago mengolah si kulit bundar dia juga sering mengikuti kegiatan sosial seperti membantu, menyumbangkan bantuan berupa dana dan sebagainya, dia juga dikenal ramah, tidak sombong.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest