Follow Us

Nekad Abis! Ini 7 Gig Teraneh Musisi Legendaris. Ada The Beattles!

Agung Mustika - Minggu, 27 Mei 2018 | 14:00
Ini 7 Konser teraneh sepanjang masa

Ini 7 Konser teraneh sepanjang masa

HAI-Online.com - Menjadi musisi adalah satu sekian cita-cita yang amat mulia di muka bumi ini. Mulai dari bikin album, gig, konser atau tour, mereka berkarya buat para fansnya.

Nggak jarang mereka bikin, terkejut para fansnya dengan bikin gig di sebuah cafe atau tempat umum lainnya. Tapi beberapa musisi atau band pernah bikin gig di tempat-tempat yang anti-mainstream dan ngelakuin hal-hal di luar kebiasaan mereka.

Dilansir dari Watch Mojo, ini dia 7 gig teraneh musisi kelas dunia. Cekidot!

7. The Beattles' Last Concert

Jangan ngaku fansnya The Beattles, kalo nggak tahu momen Last Concert mereka. Pada 30 Januari 1969, entah ada angin apa mereka milih manggung di atap gedung Apple Corps. Saat itu kasus 'John and Ringo' lagi anget-angetnya nyerang The Beattles.

Mereka nge-band di atas gedung perusahaan itu selama 42 menit. Gara-gara tindakan itu, mereka terpaksa mampir ke kantor polisi terdekat seusai gig. Buat band sebesar The Beattles jelas itu tindakan yang aneh. Tapi mengingat mereka adalah band besar, ya udahlah, jagoan mah bebas! Hehehe..

CEK JUGA NIH: Kisah Perjalanan Karir 25 Tahun NTRL dan Fakta Dibalik Album Baru XXV

6. The Wall Live

Pink Floyd bisa dibilang adalah band 'pembuka jalan' aliran progresif dan psydhelic rock. Salah satu album yang cukup ngena buat para fans Pink Floyd adalah The Wall. Setelah sekian lama Rogers Waters ngaku bukan bagian Pink FLoyd, mereka (Waters dan Pink Floyd) nge-gig bareng bawain album The Wall.

Uniknya konser itu diwarnai gimmick aksi teatrical, giant wall animation ala awarding night, dan unsur seni lainnya. Nggak salah, sih. Tapi jelas itu nggak Pink Floyd banget!

5. Kanye West Free Concert in Armenia

Nah, yang ini juga nggak kalah epic! Kanye West yang adalah seorang hip hop 'ternama' bikin konser gratis di Armenia. Konser itu digelar secara dadakan buat ngehargain instrinya Kim Kadarshian yang adalah seorang Amerika keturunan Armenia.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest