Follow Us

The Recruit 2018: Ajang Magang Untuk Tingkatkan Kapasitas Milenial

Alvin Bahar - Jumat, 25 Mei 2018 | 10:10
The Recruit 2018: Ajang Magang Untuk Tingkatkan Kapasitas Milenial

HAI-ONLINE.COM - Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Gallup di tahun 2017, 37% dari milenial berisiko digantikan oleh teknologi seperti kecerdasan buatan dan otomatisasi. Seiring dengan itu perusahaan pun semakin mencari pegawai yang dengan pengalaman dan kemampuan lebih yang siap bekerja. Untuk memberikan bekal kepada para milenial dalam menghadapi tantangan tersebut, Maverick Indonesia kembali mengadakan The Recruit, sebuah program magang yang memberikan pendidikan dan pengalaman bekerja di bidang komunikasi kepada mahasiswa tingkat akhir dan/atau mereka yang baru saja lulus. Di tahun keenam penyelenggaraannya, Husen Haikal Alhadar dan Putrika Santiaji terpilih untuk mendapatkan pelatihan dan pengalaman kerja selama tiga bulan di Maverick dan dua perusahaan dari industri yang berbeda yaitu BTPN dan Wardah Beauty Cosmetics.Haikal adalah mahasiswa tingkat akhir di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah jurusan Hubungan Internasional, sedangkan Putrika adalah mahasiswi tingkat akhir dari Universitas Airlangga jurusan Komunikasi. Ini pertama kalinya peserta terpilih The Recruit berasal dari kedua universitas tersebut. Sebagai peserta terpilih mereka telah berhasil melewati berbagai tahap seleksi yang dimulai dari memasukkan resume melalui LinkedIn, wawancara via video, leaderless group discussion, dan tes menulis.

Cek: 7 Buku Soal Teknologi Wajib Baca Buat Lo Yang Mau Mulai Bisnis Baru!“Bidang komunikasi adalah salah satu bidang yang makin membutuhkan talenta muda yang berkualitas. Hal ini dikarenakan perkembangan teknologi yang mendorong makin derasnya arus informasi dan penyebaran berita. Maka dari itu pelatihan yang akan diterima oleh peserta terpilih The Recruit akan menekankan bagaimana untuk membuat strategi komunikasi yang jernih dan relevan di berbagai bidang industri,” ujar Lita Soenardi, Partner Maverick Indonesia. Salah satu hal yang akan ditekankan juga pada pelatihan di Maverick adalah bagaimana Haikal dan Putri membuat strategi komunikasi yang efektif. Apalagi dengan berkembangnya media sosial dan media daring, seorang praktisi komunikasi harus dapat mencari medium yang tepat untuk menyampaikan pesan.“Para tenaga komunikasi yang andal sepatutnya mampu mencari cara untuk menyampaikan suatu fakta secara efektif, efisien, dan bertanggung jawab. Mereka juga harus dapat melakukannya melalui berbagai kanal seperti media sosial, media daring, dan media cetak. Kami berharap Haikal dan Putrika bisa mendapatkan kesempatan untuk mempelajari bagaimana melakukan ini di berbagai industri yang berbeda,” lanjut Lita.The Recruit adalah program magang atau perekrutan dari Maverick Indonesia yang berjalan sejak tahun 2012. Program ini ditujukan bagi mahasiswa tahun terakhir dan mereka yang baru saja lulus dan bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pengalaman bekerja di industri komunikasi kepada mereka yang terpilih.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest