Follow Us

5 Cara Tetep Punya Outfit Keren Tanpa Harus Bikin Kantong Jebol

HAI Internship - Kamis, 24 Mei 2018 | 14:31
5 Cara Tetep Punya Outfit Keren Tanpa Harus Bikin Kantong Jebol

HAI-ONLINE.COM - Kamu berdiri di depan toko sneakers ternama, sambil bawa uang tabungan selama sebulan dan langsung habisin semuanya untuk beli satu pasang sepatu. Dua minggu kemudian, kamu melihat sepatu yang dibeli itu diskon 80%. Atau kamu beli kaos streetwear diskon 50% meski ukuran yang tersisa tinggal XL. Dan kamu berpikir “Yaudah lah, gede sedikit doang” dan akhirnya seminggu kemudian kamu kasih kaos yang kamu beli itu ke adek sepupu kamu yang pake ukuran XL.Kalau kamu pernah ngejalanin peristiwa-peristiwa mirip kayak ilustrasi di atas, artikel ini pas banget buat kamu. Jadi orang yang fashionable itu nggak selalu mahal loh! Ini tips yang bisa kamu lakukan supaya lemari kamu terisi dengan outfit streetwear ataupun menswear yang kece.

Cek: Masih SMP atau Baru Masuk SMA? Ini 5 Tips Supaya Kamu Lolos Jalur SNMPTN 1. Beli baju-baju polos.

Mau itu t-shirt atau kemeja, beli baju-baju yang motifnya sedikit. Baju-baju dengan warna seperti hitam, abu-abu, atau putih polos akan menambahkan suasana neutral di outfit kamu. Orang lain nggak bakal sadar kalau baju kamu udah sering kamu pakai. Sebagai contoh, kamu bisa pakai kaos putih polos, sweatpants hitam, dan Converse All Star. Kelihatannya simple, tetapi sisi minimalis kamu jadi lebih kelihatan. Jadi kamu nggak harus ngehabisin uang untuk beli baju dengan motif yang berbeda.

2. Beli pakaian yang fit.

Jangan mentang-mentang kamu liat kaos XXL diskon 90% kamu langsung beli tanpa sadar kalau ukuran badan kamu S. Beli pakaian yang pas sama tubuh kamu, supaya poros tubuh kamu juga dilihat bagus dan nggak nge-dorong kamu untuk beli baju yang macam-macam lagi.

3. Belanja online.

Aplikasi-aplikasi belanja online pun bisa jadi sahabat kalian dalam ber-fashion hemat. Banyak banget pilihan baju yang bisa kamu pilih, dari jaket, celana, topi, sampai kaos kaki dan jam tangan pun ada. Kalau kamu pinter milih-milih produk dan milih toko yang ngejual pakaian, kamu malahan bisa dapet pakaian kurang dari Rp50 ribu!

4. Belajar hal-hal dasar menswear.

Fashion itu nggak cuma sekadar kaos dan sepatu mahal doang lho. Pastikan kamu tahu hal-hal dasar berbusana, seperti mengikat tali sepatu, memakai pomade dan hair gel, memakai dasi dengan berbagai bentuk, menggunakan topi, saputangan, dan hal lainnya. Kelihatannya simple, tetapi masih banyak cowok yang salah lho. Kalau kamu udah punya knowledge dasar tentang berbusana yang benar, orang lain bakal ngeliat kamu orang yang high class dan orang meluangkan waktu dan usahanya untuk terlihat organized dan rapi.

5. Hanya beli barang-barang yang diperlukan saja dan jangan terpengaruh oleh trend. Memang koleksi Yeezy dan NMD yang terbaru sangat mengundang kamu untuk ngejebolin uang orang tua kalian, tetapi coba review apa aja yang kalian sudah dan belum punya. Apa kalian udah punya kemeja formal? Kalau dengan kacamata hitam dan juga kaos kaki panjang? Jika kamu suka main futsal, sudah punya sepatu futsal yang bagus belum? Udah punya jas? Bagaimana dengan sepatu formal? ÅApakah semua sepatu kalian hanyalah Air Jordan dan Yeezy? Juga cek lagi jika kalian udah punya celana mulai dari sweatpants, celana pendek, sampai celana bahan. Jangan karena barang-barang hype dirilis, kamu langsung beli semua barang trend yang ada. Karena trend itu sama kayak gossip penyanyi dangdut: pasti ada basinya! Jadi review lagi pakaian apa yang kamu benar-benar butuh supaya kamu bisa menyisihkan sejumlah uang dan nggak perlu diem-diem ngambil kartu kredit bokap.

Penulis: Sebastian Sormin

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular