Follow Us

Sumpah, Lembah di Sapporo Ini Indah Banget, Kayak Negeri Khayalan!

HAI Internship - Rabu, 23 Mei 2018 | 19:15
Sumpah, Lembah di Sapporo Ini Indah Banget, Kayak Negeri Khayalan!
Picasa

HAI-ONLINE.COM - Bukan cuma Belanda yang terkenal karena ladang tulip berwarna-warni miliknya. Di Jepang juga ada ladang bunga loh! Kalobiasanya negara Jepang identik dengan bunga sakura, di taman Higashimokoto ini kita akan melihat berjuta-juta bunga shibazakura.

Bunga shibazakura merupakan salah satu bunga musim semi di Jepang yang bisa dinikmati setelah gugurnya bunga sakura.

Shibazakura adalah tanaman yang tetap hijau walaupun musim dingin, biasanya di sebut pennerial plant . Bunga ini berasal dari keluarga Hanashinobu dan juga salah satu jenis bunga phlox. Namun di Jepang, mereka disebut shibazakura, yang berarti halaman rumput bunga sakura karena warna pink nya yang indah mengingatkan kita pada bunga sakura yang mekar pada musim semi.

Bunga cantik ini tumbuh subur di area yang tersebar hingga 100 ribu meter persegi di bukti kota Takinoue, Hokkaido, Jepang. Untuk musim mekarnya, ada perbedaan dengan bunga sakura karena bunga ini memang lebih lama mekar di bandingkan sakura, namun nggak kalah indahnya dengan sakura. Bila kalian datang diantara bulan Mei sampai Juni, keindahan taman ini sangat menyegarkan mata. Karena keseluruhan bukit hijau itu berubah menjadi merah muda.

Cek: Unik! Di Australia Ada Donat Indomie Goreng! Rasanya Gimana Tuh?

Dilansir oleh OddityCentral, taman cantik dengan jalanan berkelok indah ini dibangun pada tahun 1956. Awalnya, hanya ada sekotak kecil bunga shibazakura saja di sana. Namun seiringnya waktu berjalan, bertambah pula jumlah bunga yang ditanam. Hingga berjalannya,sekarang taman kecil itu berubah menjadi lautan bunga cantik berwarna merah muda seluas 100 ribu meter persegi.

Selain itu di taman ini juga terdapat Shibazakura Festival yang akan berlangsung sampai 3 Juni,menampilkan live music performance dan jajanan-jajanan khas Hokkaido seperti Shibazakura soft ice cream. Bakal jadi liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan,melihat hamparan bunga yang indah sambil menikmati es krim kan?

Penulis: Revinka Aiko

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest