Follow Us

Pengumuman Peserta HAI Internship Program 2018

Rizki Ramadan - Senin, 21 Mei 2018 | 16:30
Pengumuman magang 2018

Pengumuman magang 2018

HAI-online.com - Jujur aja, nih, yang bikin HAI selalu seneng kalau ada program magang adalah karena suasana kantor HAI jadi rame. Senggaknya ada lima anak baru yang bisa diajak becanda lagi, bisa kenal sama orang-orang baru yang pasti punya keunikan sendiri, sesekali main Mobile Legends bareng, denger cerita seru dan nakal dari temen-temen mereka, dan nyari takjil bareng jelang buka puasa. Hehe.

Selain itu, kami seredaksi tiap hari jadi bisa ngelihat 5 anak muda yang masih segar semangatnya, passionate abis, selalu penasaran dengan ini-itu, ngerecokin kami dengan pertanyaan-pertanyaan seputar media dan jurnalistik, dan punya ide nyeleneh sekaligus keren. Hal-hal kayak gitu, bikin suasana di redaksi jadi lebih hidup!

Dan (kayaknya) beda dengan di kantor-kantor lain, redaksi HAI nggak pernah memposisikan anak magang sebagai bawahan yang bisa disuruh ngerjain apapun. Bagi HAI, anak magang ya temen main dan temen berkarya juga. Walau manggilnya tetep pake "Kak" tapi, tiap anak magang bisa (bahkan harus) nyapa kami dengan lo-gue dan boleh ngobrolin apapun tanpa segan.

Singkatnya, HAI mau bilang kalau program magang yang rutin HAI bikin sejak taun lalu ini, segitu berartinya bagi HAI dan HAI segitu senengnya bisa ngeliat ada banyak banget yang daftar program ini. Bayangin aja, sob, pendaftarannya kan baru di buka Rabu kemarin dan ditutup Minggu tengah malem kemarin, nah yang daftar udah ada 388 orang. Pendaftarnya dari berbagai kota pula, ada yang dari Semarang, Yogya, dan Sukabumi. Mereka menyatakan diri siap berangkat ke Jakarta demi magang.

Tapi karena HAI cuma bisa menampung 5 peserta, jadi kami mesti memilih nih. Dari 388 orang itu, kami merhatiin banget formulir yang mereka tulis. Sumpah, setiap formulir kami bacain, kok!

Dari jawaban-jawaban yang ditulis para pendaftar, kami mencari peserta yang memang antusias dengan dunia penulisan dan media, nggak bisa diem, unik, dan punya motivasi yang kece

Di formulir, kami juga bertanya, seberapa tahu tentang HAI. Itu juga jadi salah satu penilaian. Tapi kami nggak milih dia yang udah tahu banget tentang HAI gitu aja kok. Ada peserta yang terpilih walau masih nganggep HAI itu adalah majalah, padahal majalahnya kan udah ditinggal dulu dari tahun lalu dan HAI udah fokus main di digital. Ada juga yang pengetahuan tentang HAI-nya sekedar ngikutin apa yang sudah ditulis di web-web. Tapi ada juga yang udah segitu tahunya sama HAI bahkan pernah langganan HAI.

Oh ya, jangan salah, kami juga mengunjungi akun Instagram para peserta, biar bisa punya bayangan kayak gimana sih orangnya.

Okeh, segitu aja cuap-cuapnya. Sekarang langsung aja, deh. Lihat nih 5 peserta yang HAI pilih.

  1. Erlangga Duto Guntur Prahananto - SMAN 5 Semarang
  2. Revinka Aiko Kawada - SMK Paramitha 1 Jakarta
  3. Sebastian Sormin - SMAN 81 Jakarta
  4. Nayla Erzani - SMAN 34 Jakarta
  5. Vianny Quininta - SMA Tarakanita Gading Serpong
Untuk nama-nama yang disebut, nanti HAI bakal hubungi lewat LINE atau WhatsApp yah dan kita bakal bikin grup khususnya.

Magang akan dimulai Rabu (23 Mei) besok selama dua minggu ke depan. Selama magang nanti, peserta bakal setiap hari ke kantor HAI, berkenalan dengan materi jurnalistik dasar, bareng-bareng bikin konten (tulisan atau video) untuk HAI dengan bimbingan kakak-kakak HAI pastinya, dan main bareng awak HAI. hehe.

Untuk semua yang sudah mendaftar, HAI ngucapin makasih sebesar-besarnya atas antusiasme kalian. Tenang, HAI bakal bikin program yang nggak kalah seru nanti.

Ikuti terus yah!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest