Follow Us

Buka Puasa Pakai Gorengan itu enak, sih, Tapi Ada 5 Bahaya Mengintai Kesehatanmu. Kurang-kurangin, Bro!

Rizki Ramadan - Jumat, 18 Mei 2018 | 18:16
Gorengan
MielPhotos2008

Gorengan

HAI-online.com - Saking doyannya, banyak orang Indonesia yang setuju dengan slogan "Di mana pun buka puasanya, gorengan takjilnya."

Tahu isi, tempe goreng, risol, bakwan dan pisang goreng selalu jadi makanan langganan yang menyempurnakan teh manis dingin untuk buka puasa.

Tapi, kamu mesti tahu nih bahwa ada dampak buruk di balik lezatnya buka puasa pake gorengan.

Gizi Jadi Terhambat Dicerna

Kandungan lemak dalam minyak bikin gorengan susah dicerna. Apalagi kalau gorengan jadi makanan pertama yang masuk ke perut setelah kita puasa. Kasian, sob, perut kita. Pencernaan jadi kerja keras. Dampaknya, waktu untuk mencerna zat gizi lain jadi terhambat.

BACA JUGA: Ini Dua Olahraga Malam Hari yang Harus Kamu Lakukan Saat Berpuasa

Susah Kenyang Kalau gorengan adalah makanan yang kita makan, masalah selanjutnya adalah kita jadi susah kenyang. Sering kali kita nggak sadar berapa jumlah gorengan yang sudah kita kudap.

Masalah Pencernaan Muncul Terus, untuk yang punya masalah pencernaan sebelumnya, kandungan lemak juenuh yang ada pada gorengan bisa merangsang asam lambung naik

Karena lemak jenuhnya sulit untuk dicerna dan kandungan serat yang sangat sedikit pada gorengan, bukan nggak mungkin juga kita bisa kena sembelit.

Tenggorokan Gatal

Nah, kalau kamu ngerasa tenggorokan gatal setelah makan gorengan, itu dikarenakan adanya kandungan akrolein pada gorengan. Akrolein ini terbentuk pada minyak yang dipakai berkali-kali.

Source : Kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest