Follow Us

5 Fakta dari Buffalo Boys, Film Lokal dengan Nuansa Koboi Barat

- Jumat, 18 Mei 2018 | 20:15
5 Fakta dari Buffalo Boys, Film Lokal dengan Nuansa Koboi Barat

HAI-ONLINE.COM - Satu lagi nih film Indonesia yang keren banget guys, dan akan rilis di tahun 2018 ini. Buffalo Boys, yang kalau kita lihat dari trailernya sih pasti bikin kagum banget karena ada banyak adegan pertarungan dan juga eksekusi kematian yang bikin kita ngeri!Lihat trailernya di bawah sini.

Setelah lihat trailer-nya, yuk kita cari tahu 5 info mengenai film Indonesia, Buffalo Boys, yang keren banget!

Setting Era Kolonial Belanda

Film ini mengambil latar masa penjajahan Belanda di pulau Jawa. Jadi, kita bisa melihat nih dulu seperti apa keadaan di zaman penjajahan Belanda yang biasanya hanya kita tahu dari cerita orang dulu dan buku sejarah saja.

Aksi Balas Dendam Anak Untuk Ayahnya

Jadi film ini bercerita mengenai dua saudara keturunan Jawa yang pengin membalas dendam dari ayah mereka setelah bertahun-tahun diasingkan di Amerika. Padahal, ayah mereka adalah seorang sultan. Jadi dendam ini ditujukan ke penguasa VOC di tahun 1860.

Cek: 4 Hal yang Harus Kamu Lakukan di Museum Seni Supaya Nggak Malu-maluin

Film Untuk Generasi Millennial

Ternyata, walaupun setting waktunya ini era kolonial Belanda, tapi sutradara sekaligus produser, Mike Wiluan, mengatakan kalau film ini bisa juga untuk generasi Millennial.Mile mengatakan kalau film ini dibuat untuk mengingatkan generasi millennial soal sejarah di masa penjajahan Belanda. Karena di masa itu, diceritakan penuh dengan tantangan dan kenggaksetaraan yang harus dilawan orang Indonesia.

Ada Nuansa Seperti Koboi ala BaratMike juga mengatakan kalau film ini memang dibuat ala barat demi persaingan global. Mike mengatakan, “Tujuan kami membuat film lokal dapat bersaing di pasar global.” Dia menambahkan kalau film ini juga buat penonton global yang pengin mengetahui tentang sejarah Indonesia.

Tim Produksi dari Berbagai Negara Ikut Andil

Tim produksi dan kreatif ternyata nggak hanya dari Indonesia, tapi dari Singapura, Thailand bahkan Autralia. Dilansir dari laman kompas.com, syuting film ini dilakukan di empat kota di Indonesia, yaitu Malang, Ngawi, Probolinggo dan Batam.Film Buffalo Boys ini dibintangi oleh Yoshi Sudarso, Ario Bayu, Pevita Pearce, Tio Pakusadewo, Mikha Tambayong, Happy Salma, Zack Lee, Hannah Al Rasyid, serta Alex Abbad.

Artikel ini pertama kali tayang di Cewekbanget dengan judul "5 Info Mengenai Film Indonesia, Buffalo Boys, yang Keren Banget!"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest