Follow Us

7 Lagu Indie Bernuansa Religi Buat Nemenin Kamu Puasa Ramadan

Alvin Bahar - Kamis, 17 Mei 2018 | 12:15
7 Lagu Indie Bernuansa Religi Buat Nemenin Kamu Puasa Ramadan

HAI-ONLINE.COM - Mungkin kalo denger kata "lagu religi", yang terlintas di benak kamu adalah lagu Islami dengan nuansa Arab, atau lagu pop dengan lirik bernafaskan Islam.

Padahal, sebenarnya ada juga lho lagu religi indie!

Yap. Nggak harus melulu nyetel Ungu, Gigi, atau Wali pas bulan Ramadan. Karena beberapa band indie ini, tanpa harus berteriak-teriak mengabarkan kalau lagu mereka lagu religi, malah bisa jadi lebih jujur dari lagu religius yang kita dengar di televisi.

Dari segi musik, mungkin jauh dari kata "Islami". Tapi kalau dari lirik, nggak usah diragukan. Malah, ada yang terinspirasi dari ayat suci Al-Quran.

Penasaran apa saja sih 7 lagu religi indie untuk menemani Ramadhan? Nih, langsung cek aja halaman-halaman berikutnya, ya!

Cek: 5 Fakta dari Single Baru Polka Wars, 'Rangkum' Versi Rekam Ulang

1. Sore - Keangkuhanku

Di debut album Sore yang berjudul Centralismo, terselip lagu indah ini di nomor tujuh. Sore menceritakan tentang manusia yang menjadi angkuh, dan lupa akan Tuhan. Sang manusia pun memohon ampun agar dosanya diampuni.

2. Efek Rumah Kaca - Debu-debu Berterbangan

Lagu ini mungkin yang paling familiar sama kalian. Efek Rumah Kaca menafsirkan surat Al-Ashr di karya yang masuk di debut album mereka ini. Lagu ini juga dibawakan lagi oleh Pandai Besi, yang merupakan alter ego Efek Rumah Kaca.

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest