Follow Us

5 Ide Menu Sahur Buat Anak Kos yang Praktis dan Tetap Bikin Sehat

Dewi Rachmanita - Rabu, 16 Mei 2018 | 18:45
Berbagai menu sahur anak kos yang praktis dan tetap sehat
Kurasi HAI

Berbagai menu sahur anak kos yang praktis dan tetap sehat

HAI-Online.com - Bagi lo yang anak kos, mungkin sahur di bulan puasa kadang males. Bener nggak tuh? Pasalnya kamu mesti cari makan ke luar atau menghangatkan makanan yang udah dibeli dari malam. Mau masak sendiri pasti ragu karena ngantuk dan ribet. Padahal, sahur itu penting banget, loh, bro.

Dari pada pusing-pusing mikir mau makan apa saat sahur nanti, HAI kasih tahu kamu 5 menu sahur buat anak kos yang praktis dan tetap bikin sehat

1. Abon

Abon untuk sahur
commons wikimedia

Abon untuk sahur

Buat yang malas masak atau beli makanan ke luar, ada baiknya kamu stock deh abon di kosan. Nggak perlu ribet-ribet, panganan ini bisa jadi asupan enak dan bergizi buat sahur. Cukup disantap dengan nasi panas, abon jadi salah satu menu sarapan simple tapi sehat buat anak kos

2. Sarden

Sarden jadi menu sahur anak kos
resepkoki.id

Sarden jadi menu sahur anak kos

Satu tingkat lebih sulit sedikit ada sarden nih yang jadi lauk makan sahur lo. Simple banget sob. Tinggal panaskan aja ikan sarden sebentar lalu sajikan dengan nasi panas. Nggak perlu tambah bumbu apa-apa lagi kok. Dengan lauk ini, kebutuhan gizi, khususnya protein sudah terpenuhi. Jangan lupa untuk selalu cek tanggal kadaluarsa dari sarden kaleng ya.

3. Roti bakar

Roti bakar jadi menu sahur anak kos
pixabay.com

Roti bakar jadi menu sahur anak kos

Gimana caranya bakar roti tapi nggak ada kompor? Sediakan alumunium foil dan setrikaan sob! Tinggal balut roti dnegan alumunium foil tersebut dan gosok setrika panas di atas balutan tersebut. Roti gandum bisa nih jadi salah satu pilihan utama ditambah dengan isian lain, seperti coklat dan berbagai selai

4. Sereal dan oatmeal

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular