Follow Us

Kisah Jam Tangan Milik Elvis Presley Yang Terjual Dengan Harga Rp 28 Miliar!

Ricky Nugraha - Selasa, 15 Mei 2018 | 14:45
Kisah Jam Tangan Milik Elvis Presley Yang Terjual Dengan Harga Rp 28 Miliar!
dailystar.co.uk

HAI-online.com - Apa jadinya kalau harga sebuah jam tangan lebih mahal dari harga rumah sekomplek kecil? Well, itulah yang terjadi pada jam tangan milik musisi legendaris Elvis Presley.

Jam tangan buatan Omeganya ini terjual $1,812,500 atau sekitar Rp 25 miliar! Elvis mendapatkan jam ini dari RCA Records sebagai perayaan penjualan albumnya yang mencapai 75 juta kopi.

Di sebuah lelang di Jenewa, jam ini awalnya diperkirakan hanya laku sekitar Rp 750 juta hingga Rp1,5 miliar. Namun, harganya malah melejit berkali-kali lipat sampai bikin jam ini punya harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk sebuah jam tangan Omega.

BACA JUGA Kisah MU dan Madrid Berebut Pemain Seharga Lebih dari Rp 400 Miliar

Hal ini juga menjadi sorotan pada Geneva Watch Auction: Seven, oleh Phillips yang berasosiasi dengan Bacs & Russo yang diadakan di Jenewa lalu.

forbes.com

Jam tersebut memiliki emas putih 18k dengan ukiran belakang bertuliskan: “To Elvis, 75 Million Records, RCA Victor, 12-25-60"

forbes.com

Selain itu bezelnya juga dihiasi dengan 44 berlian yang disusun melingkar, bermesin manual Omega Caliber 510 dan dicap dengan kode impor OXG untuk Amerika Serikat.

Kisah di balik jam ini adalah ketika Elvis sedang duduk di sebuah restoran, ia didekati oleh seorang pria yang berkata, "jam tangan yang bagus."

Elvis lalu melirik jam tangan pria itu, merk Hamilton yang dihiasi berlian, dan menjawab, "Aku juga suka jammu . Apakah kau ingin bertukar?”

Source : Forbes

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest