Follow Us

Dari The Strokes Sampai U2, ini 10 Band Yang Terbentuk Sejak Personelnya Masih Sekolah

Rizki Ramadan - Jumat, 11 Mei 2018 | 17:03
The Strokes

The Strokes

HAI-ONLINE.COM - Yang kita dapet dari sekolah itu bukan cuma pelajaran, tetapi juga temen main. Setuju dong? Nah, untuk yang suka musik, masa sekolah adalah masanya kita bertemu dengan temen yang punya satu selera musik dan kemudian bisa diajak nge-band

Faktanya, nggak sedikit loh band besar sekarang ini yang terbentuk sejak para personelnya masih sekolah. Dilansir dari INDIE88.com, inilah 10 band tersebut:

  1. The Strokes

Julian Casablancas dan Nikolai Fraiture bertemu saat sekolah di New York. Saat umur 13 tahun ayah Casablancas mengirimnya ke sekolah asrama di Swiss karena dia memiliki nilai buruk, dan di sanalah dia bertemu Albert Hammond Jr. Dia kemudian bertemu Nick Valensi dan Fab Moretti di sekolah yang berbeda di Manhattan sebelum lulus.

  1. Hollerado
Hollerado

Hollerado

Tiga dari empat anggota Hollerado tumbuh di jalan yang sama di Manotick, yang merupakan daerah pinggiran di Ottawa. Menno Versteeg sebenarnya mengajarkan Nixon Boyd cara bermain gitar.

  1. Radiohead
Radiohead

Radiohead

Kelima anggota Radiohead menempuh pendidikan di SMA yang sama dan pada tahun 1985 dan memutuskan untuk membentuk " On a Friday". Mereka menamai demikian karena hari Jumat adalah hari pertama mereka berlatih band di ruang musik sekolah. Mereka kuliah di kampus yang berbeda tetapi masih berkumpul untuk berlatih pada akhir pekan. Lalu, ketika mereka akan menandatangani kontrak rekaman dengan EMI, mereka disarankan agar mereka mengubah nama mereka.

  1. Tokyo Police Club
Tokyo Police Club

Tokyo Police Club

Keempat anggota dibesarkan di Newmarket dan memiliki band bersama bernama Suburbia sebelum mereka memulai Tokyo Police Club pada usia 18 tahun. Salah satu alasan mereka memulai Tokyo Police Club adalah karena mereka merindukan bermain musik bersama.

  1. Zeus / Bahamas
Zeus

Zeus

Mike O’Brien dan Carlin Nicholson tumbuh di Barrie bersama dan bermain dalam satu band saat mereka remaja sebelum Zeus ada. Mereka sering bermain dengan Afie Jurvanen yang terkenal dengan Bahamas. Bertahun-tahun kemudian mereka semua melakukan tur sebagai backing band Jason Collett, lalu Afie melanjutkan tur bersama Feist dan saat itulah Zeus dibentuk. Band SMA mereka disebut 68's.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular