Follow Us

Ini Barang Koleksi 6 Pemimpin Diktator Dunia! Ada yang Suka Koleksi Medali Palsu

- Minggu, 06 Mei 2018 | 12:15
Rambut Kim Jong Un
Hai Online

Rambut Kim Jong Un

HAI-Online.com - Diktator adalah orang yang memimpin dengan cara otoriter. Kalo lo nggak sesuai apa yang doi mau, udahlah abis lo! Para diktaror memerintah dengan menebarkan rasa takut, intimidasi, dan jadiin diri mereka pusat kultus kepribadian.

Mereka umumnya seenaknya pake kekuasaan buat meraup keuntungan seorang diri. Gara-gara punya duit banyak, umumnya mereka seneng ngoleksi benda yang aneh-aneh. Dilansir dari Intisari Online, ini dia kolesi aneh para diktator. Yang terakhir aneh banget! Cekidot!

1. Kim Jong Il - Koleksi Gelar

Kim Jong Il
Sebagai pemimpin pusat kultus kepribadian, nama Kim nggak pernah disebutin tanpa gelar-gelar resmi yang benyak sekali. Menurut The Economist, Kim meninggal dengan lebih dari 1.200 gelar berbeda yang dianugerahkan buat doi. Bahkan dalam kematian, doi terus menumpuk gelar, yaitu sebagai "Sekretaris Jenderal Abadi Partai" pada tahun 2012.

UDAH TAU BELUM? Terungkap! Ini Dia 5 Lokasi Syuting Avengers: Infinity War

2. Viktor Yanukovych mengoleksi botol vodka dengan wajah-wajahnya

Viktor Yanukovych
Empat tahun jadi presiden Ukraina, Yanukovych ngelakuin semua yang dia mau. Muali dari sensor buat pers sampai pemenjaraan lawan politiknya. Waktu Yanukovych digulingkan, istana diserbu oleh para aktivis, yang nemuin mobil mewah dan kebun binatang. Nggak cuma itu, mereka juga nemuin koleksi botol vodka yang secara pribadi dicap dengan wajah Yanukovych. Aneh.

3. Idi Amin ngoleksi medali palsu

Idi Amin
Iblis Uganda yang kejam ini dipandang sebagai teror setelah merebut kekuasaan pada tahun 1971. Amin kemudian mulai menuhin dada pakai medali yang mencerminkan karier militer yang cemerlang. Padahal medali itu palsu.

4. Adolf Hitler Ngoleksi buku langka

Adolf Hitler
Sementara Hitler ngabisin banyak buat beli mobil, doi juga seorang kolektor buku langka. Sebagian besar karya nasionalis Jerman, atau puisi, tetapi juga novel klasik, memoar, cerita detektif murahan, dan tulisan gaya Barat Amerika.

5. Joseph Stalin ngoleksi film cowboy

Joseph Stalin
Seperti sejumlah diktator lainnya, Stalin menganggap dirinya seniman sekaligus pemimpin militer. Doi suka film, dan punya koleksi film cowboy yang banyak. Belakangan diketahui, Stalin adalah penggemar sutradara John Ford.

6. Kim Jong-Un ngoleksi piano besar

Rambut Kim Jong Un
Baru berkuasa sejak 2011, pemimpin Korea Utara ini udah ngabisin banyak uang. Kim dikabarkan ngoleksi tiga lusin Grand Piano. Soal Kim bisa main piano atau nggak, nggak ada yang tahu.

Source : intisari.grid.id

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest