Follow Us

Ini 6 Alasan Kita Susah Putus Padahal Hubungan Udah Nggak Sehat

- Minggu, 06 Mei 2018 | 09:15
Posesif
Hai Online

Posesif

HAI-Online.com - Yang namanya pacaran itu nggak selalu menyenangkan. Bahkan banyak dari kita yang ibaratnya 'terjebak' dalam suatu hubungan. Kenapa terjebak? Bukannya hubungan itu soal pilihan.

Maksudnya terjebak di sini, kita jadi orang yang pengen banget hubungan berakhir tapi nggak bisa. Apa yang terjadi di film Posesif, nyatanya banyak juga, lho, anak-anak muda yang ngalamin. Udah nggak nyaman di suatu hubungan tapi tetep dipaksa nyaman.

LIAT JUGA NIH: Wah, Ternyata Ini 5 Fakta tentang Tertawa yang Perlu Diketahui

Itu kayak naik motor terus ban lo bocor halus, guys! Nggak kerasa, tapi pelan-pelan ada sesuatu yang hilang. Dilansir dari Cewekbanget.id, ini 6 alasan yang bikin kita susah putus padahal hubungan udah nggak sehat. Jangan sampe terjadi ya!

1. Lupa kalo harga diri lo juga penting

Ketidakseimbangan dalam memberi bisa jadi penyebab kita lupa lo kehilangan harga diri. Kalo doi manfaatin kebaikan lo, perasaan atau hati, mereka bakalan makin berkuasa di atas kita. Perasaan lo yang ngerasa 'kayaknya dia butuh gue' jadi bikin lo lupa kalo selama ini doi nggak pernah ngasih 'apa-apa' buat lo. Bukannya kalo jadi pacar itu harus saling jadi support system? Tapi kalo lo terus yang ngasih, itu namanya bukan pacar. "Budak", guys, namanya!

2. Mikir pake perasaan bukan logika

Hubungan yang kebanyakan drama jadi bikin kita kehilangan akal sehat, lho. Sebenarnya tahu kalo hal itu nggak benar, tapi lo selalu berhasil yakinin diri sendiri kalo lo cukup kuat untuk bertahan sama doi. Yang kayak gini, nih, bikin lo nggak berkembang. Perasaan emang penting tapi bukan berarti logika nggak dipakai.

3. Kita berharap doi bakalan berubah

Terus-menerus berharap, bisa jadi cuma buang-buang waktu. Ada, sih, orang yang bener-bener bisa berubah. Tapi nggak sedikit juga orang yang mau gimana pun lo perlakuin, lo semacam baca novel yang sama berkali-kali. Ending-nya selalu sama, nggak bakalan berubah. Susah, sih, menjauh dari orang yang kita cintai. Cuma bertahan dengan orang terus-menerus menyakiti emang enak?

4. Lo Nyari Penyelesaian dengan doi

Mencari penyelesaian dalam hubungan itu penting. Tapi, nggak semua hubungan ada penyelesaiannya. Mengakhiri dan memulainya lagi dengan yang baru juga termasuk penyelesaian. Jadi nggak usah peduliin apa yang dia pikirin.

5. Dekat dan nggak bisa ngelepasin

Susah banget ngelepasin orang yang udah deket banget. Polanya gini, lo deket, lo baik, dia bikin kesalahan, lo maafin, lo barengan sama dia lagi, dan itu berulang terus. Lo bahkan perlahan-lahan bisa hafal dan udah nggak sakit hati lagi. Lama-lama mati rasa juga, lho! Yang harus lo inget, kita punya kontrol kebahagiaan masing-masing. Lo juga pantes, kok, buat punya hubungan yang membahagiakan dan damai sejahtera. Ya kan?

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest