Follow Us

Walau Kalah dari AS Roma, Liverpool Tetap Melaju ke Final Liga Champions

Fadli Adzani - Rabu, 02 Mei 2018 | 20:45
Liverpool vs AS Roma
Fadli Adzani

Liverpool vs AS Roma

HAI-ONLINE.COM - AS Roma hampir saja bisa membalikkan keadaan setelah bermain sangat agresif dan dominan melawan Liverpool di leg kedua semi-final Liga Champions di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada Kamis (3/5) dini hari.

Di leg pertama, Liverpool berhasil menang 5-2 di kandangnya sendiri, Anfield. AS Roma mendapatakan keuntungan 2 gol tandang.

Di leg kedua, Liverpool sebenarnya bermain baik di menit awal, sehingga dapat mencetak gol di menit ke-9 lewat kaki Sadio Mane.

Liverpool vs AS Roma
CEK JUGA: Walau Ditahan Imbang Bayern Muenchen, Real Madrid Tetap Lolos ke Final Liga Champions

Lalu, AS Roma menyamakan kedudukan karena James Milner mencetak gol bunuh diri ke gawang Liverpool yang dikawal Loris Karius. Kedudukan pun menjadi seimbang 1-1.

Lalu, Liverpool kembali unggul setelah Wijnaldum, pemain bernomor punggung 5 Liverpool, mencetak gol setelah The Reds mendapatkan corner kick.

Babak satu pun usai, para pemain turun minum dan mendapatkan instruksi dari para pelatihnya masing-masing.

Liverpool vs AS Roma
Di babak kedua, Liverpool mulai mengendor, sedangkan AS Roma terus menyerang, alhasil, di menit ke-52, Edin Dzeko mencetak gol, kedudukan menjadi 2-2. Di sini, AS Roma harus mencetak 3 gol lagi jika mau lolos ke Final Liga Champions.

Para pemain AS Roma pun semakin semangat, Radja Nainggolan mencetak gol di menit ke-86 dan menit 94, kedudukan menjadi 4-2 untuk AS Roma.

Liverpool vs AS Roma
Sebenarnya, AS Roma hanya membutuhkan satu gol lagi untuk bisa membawa pertandingan ke babak tambahan, namun peluit panjang telah ditiupkan dan Liverpool lah yang melaju ke final. Skor akhir agregat adalah 7-6 untuk The Reds.

Liverpool vs AS Roma
Pada tanggal 26 Mei 2018 nanti, Liverpool bakal melawan Real Madrid di final Liga Champions yang bakal dihelat di Kiev, Ukraina.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest