Follow Us

Ini Dia 3 Teknologi dari Film Marvel yang Udah Ada di Dunia Nyata

Alvin Bahar - Rabu, 02 Mei 2018 | 10:15
Avengers: Infinity War
Alvin Bahar

Avengers: Infinity War

HAI-ONLINE.COM - Seperti dunia tanpa batas, Marvel Cinematic Universe punya beragam teknologi canggih yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya. Namun, ada juga beberapa teknologi di film Marvel yang udah ada di dunia nyata. Apa aja ya?

Cek: 5 Pertanyaan yang Belum Terjawab dari Avengers: Infinity War1. Eksoskeleton

(Facebook)
Dalam film Iron Man produksi Marvel, baju metal berteknologi tinggi diciptakan oleh Tony Stark untuk beraksi sebagai superhero.

Tetapi, di masa kini armor tersebut bukanlah lagiu sebuah khayalan fiksi, para tentara di Amerika Serikat kini sudah memilki baju perang serupa, yang disebut 'Tactical Assault Light Operator Suit.'

2. Unsur yang Hanya Ditemukan di Afrika

Dalam film "Black Panther", Wakanda memimpin dunia karena punya elemen langka bernama vibranium. Tentu saja vibranium hanyalah elemen fiktif dan nggak benar-benar ada dalam dunia nyata.

Namun, siapa sangka gagasan unsur langka yang hanya bisa ditemukan di Afrika memang nyata. Lynnette Drake, seorang pemimpin proyek senior dalam rekayasa perbaikan lingkungan menyebut unsur yang mungkin jadi inspirasi adalah kromium dan titanium.

Sebagai informasi, produsen terbesar kromium adalah adalah Afrika Selatan sebesar 48 persen. Sedangkan sisanya dikuasai oleh Kazakhstan, Turki, dan India.

Untuk unsur titanium dimiliki sebagian besar negara Afrika seperti Kenya, Mozambik, Afrika Selatan, dan Sierra Leone.

3. Terbang ala Iron Man

Kamu suka menonton film Iron Man? Pahlawan ciptaan Marvel ini punya kekuatan seperti pahlawan super lainnya, termasuk terbang.
seorang laki-laki asal Inggris memecahkan sebuah rekor kecepatan terbang. Laki-laki bernama Richard Browning ini terbang dengan menggunakan kostum Iron Man.
Kostum ini diciptakan sendiri olehnya dan diberi nama Daedalus.

Dengan menggunakan kostum ini, ia bisa terbang dan melintasi jarak 100 meter dengan kecepatan 51,53 km/jam.

Browning diberikan gelar pemegang rekor kecepatan tertinggi dalam kategori kostum bermesin jet yang dikendalikan tubuh.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest