Follow Us

Ayo Bentuk Pola Hidup Sehat dengan Fitnes!

Alvin Bahar - Rabu, 25 April 2018 | 08:15
Rowing Machine Fitness
Alvin Bahar

Rowing Machine Fitness

HAI-ONLINE.COM - Penyakit maag, jantung, dan kanker biasanya diderita oleh orang dewasa. Sebagian besar menderintanya karena pola hidupnya nggak sehat. Nah, anak muda sekarang ternyata berpotensi juga terkena penyakit-penyakit tersebut. Untuk menghindarinya, perlu banget banyak olahraga. Salah satu yang efektif ialah lewat fitnes.

Kenapa fitnes? Ada buktinya nih dari Mohammad Gilang Perdana, siswa kelas XII SMA Islam Dian Didaktika, gara-gara fitnes, gaya hidupnya berubah jadi punya pola hidup sehat. Manfaat yang diperolehnya dari fitnes dan pola hidup sehat yaitu badan jadi lebih sehat dan nggak cepat capek.

"Awalnya pengen fisiknya lebih bagus, lebih kuat. Kebetulan juga, gue ikut futsal di sekolah. Kayaknya perlu latihan fisik, nih. Buat nambah stamina gue. Dan kayaknya kalau latihan fisiknya udah dapet, sehatnya dapet, kayaknya lebih enak lagi tuh, makanya gue coba fitnes," papar Gilang.

Cek: 4 Fakta Celana Dalam yang Harus Diketahui dan Segera Diganti untuk Kesehatan

Gilang sendiri juga mengatakan pola hidup sehat itu yang paling penting istirahat yang cukup, makan makanan yang bersih dan bergizi, makan yang teratur, serta olahraga yang cukup. Satu jam setiap hari cukup. Untuk memaksimalkannya, perlu juga menambah multivitamin, apalagi untuk fitnes.

"Kalau mau punya tubuh yang berotot atau sehat, bisa ditambah dengan minum multivitamin. Biasanya, instruktur fitnes menyarankan untuk mengonsumsi amino yang menambah daya serap protein ke otak," ujar Gilang kasih tips khusus untuk fitnes.

Asik banget kan? Yuk fitnes!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular