Follow Us

Nggak Bisa Tidur Kalau Nggak Masturbasi? Ini Yang Perlu Kamu Lakukan Untuk Menguranginya

Rizki Ramadan - Senin, 23 April 2018 | 12:15
Ini gue lagi cara 11 keuntungan nggak Masturbasi apa aja!
Rizki Ramadan

Ini gue lagi cara 11 keuntungan nggak Masturbasi apa aja!

HAI-online.com - Ada temen yang curhat ke Hai, kalo dia susah tidur kalo nggak masturbasi. Gile! Ada sih emang orang kayak gitu, isi otaknya kebanyakan pikiran jorok melulu kali, tuh. Kalo nggak mana mungkin mata udah kriyep-kriyep tapi masih nafsu juga.

Tapi dugaan Hai itu diaminin sama Dr. Ferryl Loetan, ASC&T, SpRM, MKes (MMR), yang bilang remaja kayak kita emang fantasi seksnya lagi gila-gilanya.

"Memang usia remaja pikiran dan fantasi yang berbau-bau sex emang lagi gila-gilanya. Pas lagi suntuk aja kadang masih suka nyelip, apalagi kalo lagi santai-santai menjelang tidur," ujarnya.

Hal ini diungkapkan Ferryl bukan sebuah kecanduan. "Ini wajar, kok, artinya bukan termasuk masturbasi addict," ucapnya.

Tapi biarpun wajar, kata pak dokter ahli seksologi ini, kalo dibiarin terus-terusan bisa jadi nggak wajar. Balik lagi ke hukum alam, kalo udah ngerasain yang enak-enak, ujung-ujungnya pasti bakal pengen nambah terus. Nah kalo nambah terus kan bisa addict juga, bukan?

Urusan perasaan enak yang bikin nagih ini menurut dokter Ferryl bukan cuma karena kita jadi lega setelah ngelakuin itu. Tapi juga karena sehabis bermasturbasi biasanya kita jadi bisa tidur lebih pules.

BACA JUGA: Cowok Mesti Tahu, Ini 2 Tingkat Kecanduan Masturbasi dan Cara Mengatasinya

Kenapa bisa begitu?

"Saat bermasturbasi kan seluruh otot di tubuh kita menegang hebat. Terus setelah bermasturbasi, otot-otot itu secara otomatis akan melemas selamas-lemasnya karena energi banyak keluar. Orang kalo lagi lemes kekurangan energi bawaannya jadi pengen tidur kan," jelasnya.

Pak Dokter menyarankan sebaiknya sebelum tidur otak jangan diajak mikir yang aneh-aneh deh. Daripada mikirin bodi cewek seksi, mending mikirin rencana asik buat weekend atau gimana caranya naklukin guru killer. Kalo mikirin kayak gitu kan kayaknya nggak bakal berlanjut ke masturbasi.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest