Follow Us

Ini Kisah Hijrah Pogba dan Gelimang Uang Mantan Pemain Termahal Dunia

- Jumat, 20 April 2018 | 10:45
Paul Pogba
Hai Online

Paul Pogba

HAI-Online.com - Perjalanan Paul Pogba dalam karier sepak bola sekarang ini memang mengalami beberapa lika-liku yang cukup menarik untuk disimak. Jebolan akademi Manchester United ini masih dalam masa keemasan, sejak menjalani kerier profesional bersama Juventus hingga kini berseragam Manchester United.

Terbaru, pemain berusia 25 tahun ini diinginkan oleh klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain. Mantan pemain termahal dunia ini bisa jadi akan bergabung dengan pemain termahal dunia, Neymar, jika benar-benar hengkang ke PSG. Namun, benarkah karier Pogba mengalir dengan lancar dan bergelimang uang? Bisa jadi nggak.

UDAH TAU BELUM? Berapa Gaji Pegulat di WWE? Brock Lesnar Bongkar Gajinya Lebih dari Rp 6 Miliar Sekali Tanding!

Awal tahun 2012, Paul Pogba diberikan kesempatan debut bersama Sir Alex Ferguson dan bermain tiga kali hingga akhir musim 2011-2012. Masih berusia 19 tahun saat itu, Pogba lalu dilepas ke Juventus secara gratis pada awal musim 2012-2013. Bersama klub nyonya tua, Paul Pogba berkembang pesat dalam empat musim pengabdian bersama Juventus.

Mino Raiola dan Paul Pogba
Tampil sebanyak 178 lagi selama empat musim, Pogba berhasil terlibat dalam 77 gol Juventus di semua ajang, dengan catatan 34 gol serta 43 assist. Lalu, Paul Pogba secara mengejutkan menyetujui untuk kembali bersama Manchester United pada musim 2016-2017.

Mahar yang diberikan nggak tanggung-tanggung, 94,5 juta poundsterling demi mendatangkan pemain berusia 23 tahun. Bersama United, permainan Pogba juga cukup apik dengan lakoni 89 laga hingga kini dengan catatan 14 gol serta 17 assist.

Hanya, pada musim keduanya bermain untuk Manchester United, beberapa rumor nggak sedap menyeruak. Isu hengkangnya Pogba memanas usai mendapatkan cedera pada awal tahun 2018.

Dalam masa pemulihan, Pogba juga santer dikabarkan berseteru dengan Jose Mourinho. Meski kini terdapat tanda-tanda 'baikan', rumor hengkangnya Pogba dari Old Trafford tetap terdengar serius. Paris Saint-Germain menjadi penawar besar Pogba pada akhir musim ini, selain Juventus yang juga inginkan sang pemain kembali.

Seperti informasi yang dilansir BolaSport.com dan ESPN, sumber media Inggris ini mengatakan bahwa pihak PSG telah melakukan pertemuan dengan Mino Raiola, agen Paul Pogba. Meski nggak sebesar kala dibeli United dari Juve, kabarnya Pogba akan dilepas di angka kisaran 90 juta poundsterling.

Hmm…, kira-kira bakal jadi hijrah lagi, nggak, nih, Pogba?

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSport, dengan judul artikel Jalan Hijrah Paul Pogba: Gratisan di Juventus, Pemain Termahal Manchester United, dan Kini Menuju Ladang Uang

Penulis: Kautsar Restu Yuda

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest