Follow Us

4 Pesepakbola Asia Tersukses di Eropa Sepanjang Sejarah

Fadli Adzani - Kamis, 19 April 2018 | 01:00
4 Pesepakbola Asia Tersukses di Eropa Menurut UEFA
Fadli Adzani

4 Pesepakbola Asia Tersukses di Eropa Menurut UEFA

HAI-ONLINE.COM - Ketika ngomongin nama-nama pemain sepak bola, pesepakbola Asia nggak boleh kita lupakan. Karena pada kenyataannya, banyak banget pemain bola dari Benua Asia yang berandil besar di klub-klub Eropa.

Sebut saja Son Heung-min, yang kini membela Tottenham Hotspurs. Pada musim ini, ia memainkan peranan penting agar Tottenham bisa berjaya di Liga Inggris. Ia juga menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Inggris saat ini.

CEK JUGA: 5 Stadion Sepak Bola Terbaik di Asia Tenggara, Ada Gelora Bung Karno!

Lalu, ada juga pemain bola dari Asia sekelas Park Ji-sung yang dulu pernah membela Manchester United dan menjadi salah satu pemain Asia paling sukses bersama Setan Merah.

Nah, kalau udah ngomongin kesuksesan, kira-kira siapa, ya, pemain bola dari Asia yang paling sukses di Eropa?

Nah, UEFA, Asosiasi Sepak Bola Uni Eropa, memiliki versinya sendiri terhadap 4 pesepakbola Asia paling sukses di Eropa berdasarkan data.

Siapa saja mereka? Yuk kita baca informasinya di bawah ini:

1. Maksim Shatskikh

4 Pesepakbola Asia Tersukses di Eropa Menurut UEFA
Maksim Shatskikh adalah pemain asal Asia Tengah, dari negara Uzbekistan yang sangat bersinar di Eropa bersama klub-klub elit Eropa. Ia adalah mantan pesepakbola yang pernah membela tim FC Dynamo Kyiv.

Menurut situs UEFA, ia merupakan pemain Asia yang paling banyak tampil di kejuaraan Eropa seperti UEFA Cup dan Liga Champions, yakni sebanyak 69 kali.

Lalu, ia juga menjadi pemain bola dari Asia dengan gol terbanyak di kompetisi bergengsi UEFA Cup dan Champions League, yakni 23 gol.

2. Vladimir Maminov

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest