Follow Us

Nggak Banyak Yang Tahu, Ada Bahaya dari Makan Ayam dan Minum Susu Secara Bersamaan.

Rizki Ramadan - Rabu, 18 April 2018 | 06:15
Bahaya menyatukan ayam dengan susu
Rizki Ramadan

Bahaya menyatukan ayam dengan susu

HAI-ONLINE.COM- Nggak banyak yang tau kalau ternyata ayam dan susu bukan lah hal yang bisa disatukan. Seperti aku dan dia. eh, kok jadi curhat. Tapi serius deh, sob, makan ayam dan susu secara bersamaan memang nggak baik, bahkan berbahaya untuk kesehatan.

Seperti yang HAI rangkum dari Boldsky, proses pencernaan susu dan ayam sangat berbeda namun memiliki kandungan protein yang sama, sehingga ketika kedua makanan itu disantap secara bersamaan, akan mengakibatkan pencernaan jadi berat.

Proses pencernaan berat ini bisa menyebabkan gangguan pada asam lambung yang tinggi. Selain itu, ada juga efek samping lainnya. Salah satunya adalah gangguan pada kulit atau bercak.

BACA JUGA: Kalau Sedang Diet Mana Mesti Dihindari, Nasi atau Mi Instan? Ini Kandungan Gizinya

Kondisi ini bisa disebabkan oleh vitilgo yang menjadi sumber masalah pigmentasi kulit, sehingga pada kulit akan timbul bercak-bercak putih.

Terlepas dari kedua efek samping di atas, ternyata masih ada lagi, sob. Bahkan kali ini akan berpengaruh dalam jangka waktu yang lama. Duh, serem banget ya.

Efek samping itu adalah masalah usus, mual, gangguan pencernaan, kembung, bisul, hingga kontipasi. Efek tersebut tapi nggak pasti terjadi pada semua orang. Karena setiap orang memiliki daya tahan tubuh yang berbeda-beda.

Jadi, udah paham kan kenapa susu nggak boleh dibarengin dengan ayam? Selain karena dua-dua nya mengandung protein tinggi yang akan menyebabkan pencernaan keberatan, ternyata, menurut sebuah penilitian, susu juga nggak baik kalau digabunkan dengan beberapa makanan yang memiliki kandungan hewani.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest