Follow Us

Yang Sebenernya Terjadi Soal Durasi Avengers: Infinity War yang Dianggaap Dipotong 7 Menit.

Rizki Ramadan - Rabu, 18 April 2018 | 05:15
Avengers: Infinity War
Rizki Ramadan

Avengers: Infinity War

HAI-ONLINE.COM- Belakangan, dunia internet terutama kalangan pecinta film Marvel sedang ramai memperbincangkan durasi Avengers: Infinity War yang dipotong selama 7 menit oleh Lembaga Sensor Film. Sontak hal ini membuat banyak fans Marvel yang kecewa.

Menanggapi berita ini, Lembaga Sensor Film Indonesia langsung mengklarifikasi kabar yang ramai diperbincangkan tersebut. Melalui akun twitter resminya @lembaga_sensor, Pihak LSF menjelaskan kalau Avengers: Infinity War masuk ke dalam kategori film untuk usia 13 tahun keatas dan nggak ada pemotongan sama sekali.

Loh, di IMBD tertulis 2 jam 30 menit, kok tiba-tiba 149 menit?

Beberapa sumber mengatakan kalau ini adalah salahnya IMBD. Mereka mengatakan kalau IMBD lambat dalam meng-update informasi durasi Infinity War. Karena, tempat yang dipercaya sebagai sumber refrensi IMDB, yaitu AMC Theaters sudah meng-update durasi Infinity War menjadi 150 menit.

Penjelasan dari salah satu fans Marvel mengenai pemotongan durasi
Kalau masih nggak percaya, Lembaga Sensor Film turut menjelaskan kalau mereka nggak pernah menerika film tersebut -Infinity War dengan durasi 156 menit.

Lembaga Sensor Film juga menyebutkan kalau lo masih nggak percaya dengan dan mau liat sebuah film dapat sensor atau potongan adegan, lo bisa masuk ke lama lsf.go.id sob.

Satu lagi yang memperkuat kalau Infinity War nggak ada pemotongan adegan, Lembaga Sensor Film menyertakan sebuah bukti yang membuktikan kalau Infinity War nggak ada revisi atau pemotongan.

Bisa dilihat, dari nomor Surat Tanda Lulus Sensor untuk film The Shape of Water terlihat tulisan “REV” yang artinya ada revisi di dalam film itu. Nah, kalau ini baru ada yang dipotong.

Sedangkan pada nomor Surat Tanda Lulus Sensor untuk Avengers: Infinity War nggak ada tulisa “REV” yang artinya, nggak ada revisi sama sekali, sob.

Jadi, udah percaya kan kalau Infinity War bebas dari pemotongan adegan? Nggak usah khawatir dan kepikiran lagi sob!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest