Follow Us

5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Captain Marvel,Superhero Yang Dianggap Paling Kuat. Thor dan Hulk Lewat!

Rizki Ramadan - Selasa, 17 April 2018 | 08:45
Captain Marvell
Rizki Ramadan

Captain Marvell

HAI-online.com - Superhero Marvel nggak habis di Avengers saja, sob. Masih ada sederetan pahlawan yang akan dibuatkan filmnya. Salah satunya adalah Captain Marvel.

Yap, kalau DC Comic punya Wonder Woman, maka Marvel punya Captain Marvel. Dan dia nggak ada hubungan apa-apa, kok, dengan Captain America.

Oke, kenalan dulu, nama asli Captain Marvel adalah Carol Susan Jane Danvers. Carol direka oleh Roy Thomas dan Gene Colan. Ia sudah muncul di komik Marverl Superheroes #13 rilisan tahun 1968 namun Carol muncul sebagai Captain Marvel baru di komik Avenging Spider-Man di tahun 2012.

Pilot U.S Air Force

Perjalanan Carol menjadi superhero dimulai ketika ia bergabung dengan US Air Force. Ia juga pernah gabung ke penjelajahan luar angkasa sejak NASA memintanya untuk mmenjadi kepala pertahanan Suatu ketika, di luar angkasa, Carol bertemu dengan alien dari bangsa Kree yang bernama Mar-Vell.

Saat membantu Mar-Vell bertarung melawan Yon-Rogg, Carol terkena serangan radiasi. Kejadian itu membuat Carol menjadi manusia setengah Kree.

Ia menjadi manusia yang sangat kuat.

Di awal, ia nggak bisa mengendalikan kekuatannya sampai-sampai pernah menghancurkan pangkalan udara NASA. Ia lalu keluar dari NASA dan memilih bekerja sebagai editor di sebuah majalah.

Captain Marvel punya kekuatan yang mirip dengan Supergirl dari DC. Ia bisa terbang enam kali lebih cepat dari kecepatan suara. Bisa mengangkat beban hingga 92 ton. Banyak yang menganggap bahwa Captain Marvell adalah superhero yang paling kuat. Doi bahkan bisa mengalahkan kekuatan Hulk dan Thor!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest